Kodim Aceh Timur Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2023

0

SamudraNews.com |Langsa - Pelihara kemampuan satuan dalam merencanakan, mempersiapkan, penanggulangan bencana alam Kodim 0104/Aceh Timur gelar latihan penanggulangan bencana.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol., dan dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan bencana banjir yang berlokasi di Hutan Kota Langsa, Kamis (25/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol., mengungkapkan kegiatan latihan ini merupakan langkah satuan dalam melatih kesiapsiagaan personil Kodim 0104/Aceh Timur dalam mengantisipasi bencana alam di daerah khususnya wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

"Latihan ini juga bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan aparat TNI dan instansi terkait dengan meningkatkan kerjasama dalam penanganan bencana alam diwilayah," ungkap Dandim.

Sementara Syahrial Kasi Darurat BPBD Kota Langsa selaku pemateri menjelaskan dengan adanya latihan ini diharapkan masing-masing bagian orang perorang sesuai tugas dan fungsi tidak mengalami kesulitan pada saat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh baik secara teori maupun praktek tentang penanggulangan bencana, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala BPBD Kota Langsa yang diwakili Kasi Darurat Syahrial, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Syahrial beserta personil Kodim, Polres Langsa, BPBD Kota Langsa, Pos SAR Kota Langsa, Satpol PP dan FKPPI Langsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)