Pelda M Rizal Babinsa Koramil 21/Madat Gotong Royong Pembuatan Saluran Irigasi

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Pelda M Rizal bersama warga masyarakat gotong royong pembuatan saluran irigasi lahan persawahan, di Desa Seneubok Pidei, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, (23/05/2023).

kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian babinsa terhadap warga setempat, dan membantu meringankan pekerjaan warga.

”Gotong royong pembuatan saluran irigasi bersama warga Masyrakat, terkait agar air mengalir dengan lancar, sehingga tidak menghambat para petani saat bercocok tanam,"Ujar Pelda M Rizal.

Danramil 21/Madat lettu Chb Salahuddin mengatakan, program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

"Menurutnya, saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah,"Tutup Danramil. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)