Sukajadi Kebon Ireng Sukses Menggelar Rapat Penetapan Calon Tuha Peut Priode 2023-2029

0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Berahirnya masa jabatan Tuha Peut priode 2017-2023 pada tanggal 31 Mei mendatang, sehingga Gampong Sukajadi Kebon Ireng Kecamatan Langsa Kota Langsa menggelar rapat penetapan calon Tuha Peut.


Rapat tersebut di hadiri oleh Sekcam Langsa Lama,Mursalin, S.Stp, M.Ap
Geuchik Kebon Inreng, Edi Putra,Sekdes M.Nasir, SE Bhabinkantifmas,
BRIPKA Reza Saputra, Babinsa Sertu Suyono dan masyakat sekitar 90 orang.

Kepada media ini Jumat (26/5/2023)
Ketua Penitia Pemilihan Tuha Peut (ketua Tim 11) M.Nasir, SE mengatakan, kita telah melakukan penjaringan mulai tanggal 12-19 Mei 2023 namun yang mendaftar baru 5 orang yakni :
1.Tukiman perwakilan Dusun Pondok Tengah
2.Siswanto perwakilan dusun Merak Sukajadi
3.Chairuddin perwakilan dusun Merak makmur
4.AAN Afriansyah perwakilan dusun Merak Paya Satu
5.Sri Ani perwakilan dusun Merak Makmor.

"Mengingat pendaftar baru lima orang dan dua orang incamben maka pendaftaran di perpanjang sampai 
25 Mei 2023. Karena minat warga yang mendaftar calon Tuha Peut juga tidak bertambah, maka pencalonan Tuha Peut di lakukan secara Musyawarah" ujarnya.

Dalam kesempatan itu Geuchik Sukajadi Kebon Ireng Edi Putra menambahkan, Kita sangat bersyukur semua yang mendaftar Calon Tuha Peut ini semua memenuhi persyaratan, karena persaratan yang kita tetap kan yang paling utama itu bermasyarakat dan memakmurkan mesjid.

"Semoga semua Tuha Peut yang ditetapkan ini nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, karena pungsin Tuha Peut itu menjadi penyambung laidah masyarakat dan membatu mensukseskan program pembangunan Gampong" tandasnya.

Ditempat yang sama Sekcam Langsa Lama Mursalin, S.Stp, M.Ap mengucapkan banyak terimakasi kepada tim 11 yang telah sukses melaksanakan tugasnya baik.

" Menetapkan anggota Tuha Peut secara Musyawarah juga tidak melanggar aturan, terlebih lagi minat masyarakat untuk mendaftar diri jadi calon anggota Tuha Peut juga tidak tidak ada, sehingga di lakukan secara musywarah" imbuh sekcam.

| Roby Sinaga




















Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)