Sertu Abdurrahman Babinsa Koramil 05/Idr Anjangsana Sekaligus Memberi Masukan Petani Cabe

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Sertu Abdurrahman  Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan anjangsana sekaligus memberi masukan dan motivasi dengan seorang petani cabe milik Bapak Razali yang bertempat di Desa Kuala Peudawa puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur Kamis (08/06/2023).

Menurutnya, salah satu tujuan melakukan anjangsana sekaligus memberi masukan dengan cara membantu petani cabe melakukan perawatan yang baik dan benar, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani cabe.

Sertu Abdurrahman dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman,” Ujar Sertu Abdurrahman.

"Sementara Bapak Razali mengucapkan terimakasih kepada Sertu Abdurrahman, selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai miliknya, Dengan adanya pendampingan Bapak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Bapak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” Pungkas Bapak Razali. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)