Babinsa Koramil 24/Dri, Rayakan Kenduri Molod Bersama Warga Binaan di Gp. Meudang Ara.

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Kambali Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan, Kodim 0104/Atim, turut merayakan kenduri Molod bersama warga binaannya sebagai bentuk kebersamaan dan dukungan terhadap tradisi masyarakat Aceh dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Meudang Ara, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Senin (20/11/2023).

"Kenduri Molod merupakan tradisi yang telah diwarisi secara turun-temurun di Aceh. Dalam perayaan ini, Prosesi ini menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Aceh, sehingga menciptakan atmosfer keagamaan dan kebersamaan yang kental."

Acara yang diadakan di rumah salah satu warga binaannya, yakni Bapak Mansyur, Babinsa turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perayaan. Meliputi prosesi zikir bersama, do'a, dan tahlilan, menjadi momen keagamaan yang diikuti dengan penuh khidmat oleh Babinsa dan warga setempat.

Pentingnya peran Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan dan tradisi lokal terlihat dari kehadiran mereka dalam merayakan kenduri Molod ini. Dengan turut serta dalam perayaan ini, Babinsa memberikan pesan positif tentang pentingnya memelihara kebersamaan dan toleransi antarwarga di lingkungan binaannya. Kata Serda Kambali.

Serda Kambali, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat keagamaan masyarakat Aceh. "Partisipasi kami dalam kenduri Molod ini adalah wujud dari komitmen kami Babinsa untuk mendukung dan memperkuat hubungan baik dengan warga binaan. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjaga dan memberikan dampak positif bagi kemajuan bersama," Cetusnya.

Kegiatan ini menunjukkan aspek kepedulian sosial yang menjadi nilai tambah dari kehadiran Babinsa.

Babinsa mengajak masyarakat binaannya untuk terus merayakan tradisi-tradisi keagamaan dengan semangat kebersamaan, serta untuk menjaga persatuan serta keharmonisan dalam keragaman budaya dan keyakinan. Tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)