Personel Kodim 0104/Atim Laksanakan Apel Pagi dan Jam Komandan

Kontributor
0

SamudraNews.com | Langsa - Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para personel Kodim 0104/Aceh Timur, Pasipers Kapten Inf Supriyanto memimpin pelaksanaan apel pagi, yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0104/Atim, Gp. Payabujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (20-11-2023).

Apel pagi bagi prajurit TNI memiliki maksud dan tujuan untuk mempersiapkan fisik dan mental, serta membangun disiplin. Melalui apel pagi, prajurit dapat menerima informasi, arahan, dan tugas, serta memastikan kesiapan peralatan, "kata Pasipers saat mengambil apel. 

Selain itu, apel pagi juga memperkuat solidaritas dan semangat kebersamaan di antara anggota TNI.

Usai pelaksanaan apel pagi para personel Kodim 0104/Atim juga melaksanakan Jam komandan, yang diambil oleh Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri. Dimana pelaksanaan Jam Komandan ini sudah rutin di laksanakan setiap 1 bulan sekali yang bersifat emergensi, dengan di adakan jam komandan yang rutin maka setiap prajurit tau informasi perkembangan situasi terbaru.

Kegiatan ini juga, dimaksudkan untuk menyampaikan beberapa informasi, evaluasi kegiatan maupun rencana program kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan Kodim 0104/Atim, "ungkap Kapten Ahmad Suheri. 

Dalam arahannya, Pasiops menyampaikan penekanan dari Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P untuk dilaksanakan dan dipedomani yakni yang pertama selalu jadikan keimanan, ketakwaan, serta ibadah dan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai prinsip dasar dan senjata utama dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

Kedua, tingkatkan terus profesional dan kualitas SDM, melalui berbagai pendidikan dan latihan, guna mendukung terwujudnya TNI Angkatan Darat sebagai Prajurit teritorial, "jelasnya kepada prajurit. 

Ketiga, Tingkatkan kualitas dan kemampuan satuan, utamanya dalam penugasan operasi gabungan dan introperabilitas antar matra, sebagai perwujudan TNI Patriot NKRI. Keempat, memasuki tahun politik, prajurit harus senantiasa bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis, "tegasnya.

Kelima, tingkatkan Sinergi bersama TNI, Polri dan Forkopimda, guna mendorong upaya- upaya pembangunan dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 

Dan Keenam senantiasa peduli membatu berbagai permasalahan dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, "pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)