Muspika Langsa Lama Sosialisasi Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pemilu Damai di Kebon Ireng

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Muspika Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa menggelar Sosialisasi pencegahan Gangguan Kamtibmas untuk mendukung pemilu damai tahun 2024 di Gampong Sukajadi Kebon Ireng, Senin (4/12/2023).

Dalam kata sabutan nya Kapten Nizam Danramel Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai, peran masyarakat jauh lebih penting.


" Maran masyarakat jauh lebih penting
dalam menyukseskan pemilu pada 2024 mendatang" imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Langsa Timur IPTU Aulia Budiman SH.MH 
mengatakan, dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang prangkat desa dilarang terlebit politik praktis.


"Jika prangkat desa ada yang terlibat politik bisa di pidana, oleh karena nya hindari hal hal yang bisa merugikan diri kita sendiri" imbuh Kapolsek.

Lanjutnya, mulai saat ini boleh di aktifkan siskamling di setiap Gampong (Desa) sehingga suasana bisa lebih aman dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Kemudian IPDA Wagiman selaku Kanit Politik Polres Langsa mengingatkan masyarakat terutama peramgkat desa agar bijal menggunakan media sosial.

" Jangan sesekali kita beragumen di media sosial, karena bisa patal akibat nya" tandas nya.

Kemudian Camat Langsa Lama 
Reza Ardiansyah S.
S.tp mengajak seluruh prangkat desa agar menghidari terlibat politik, karena sesuai aturan yang ada parangkat desa atau yang di gaji oleh Negara tidak di benarkan terlibat politik.

"Mari kita mendukung 
pemilu 2024 yang aman jujur dan adil, sehingga mampu menciptakan ketentraman di kalangan Masyakat" ujar nya.

Sementra itu Geuchik Sukajadi Kebon Ireng Edi Putra menambahkan bahwa,Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan peran serta kita bersama dalam mewujudkan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 yang aman tertib dan damai.

"Sosialisasi ini  merupakan bagian upaya bersama untuk dapat mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum yang aman, tertib dan damai. Oleh karenanya peran serta kita bersama sangat menentukan sukses atau tidaknya pesta demokrasi tahun 2024" ujarnya.

“Sebagai salah satu bagian terpenting dari sebuah proses Pemilu adalah peran dan partisipasi masyarakat. Pertimbangan rasional, dengan menjadi pemilih cerdas perlu terus-menerus disosialisasikan, sehingga nantinya diharapkan dapat terpilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang mempunyai integritas dan kualitas yang tinggi,” katanya.

| Roby Sinaga


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)