Kodim 0104/Atim Laksanakan Tanam Mangrove Serentak Sejajaran Kodam IM

0

SamudraNews.com |Langsa, Senin, 12 Februari 2024 - Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, Kodim  0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan tanam mangrove secara serentak sejajaran  Kodam Iskandar Muda pada program "Penanaman Mangrove Bersama Kepala Staf Angkatan Darat dengan tema TNI Bersama Rakyat, Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI", pada hari Senin (12-02-2024) yang bertempat di Gp. Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim untuk mendukung program pelestarian ekosistem pantai dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. yang diwakili Pasiter Kapten Inf Hariono menyampaikan bahwa, kegiatan tanam mangrove ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pantai, melindungi pesisir dari abrasi, serta menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna, "jelasnya.

Puluhan personel Kodim 0104/Atim, adek-adek Pramuka, perangkat Desa dan masyarakat terlibat dalam kegiatan ini, menanam bibit mangrove di Kodim wilayah sejajaran Kodam IM. Dengan melibatkan masyarakat setempat, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi keberlanjutan lingkungan.

Dalam acara tersebut, dipimipin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. sekaligus kunjungan perdana di Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan tanam mangrove ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Kodim 0104/Atim berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian alam demi keberlanjutan generasi mendatang, "pungkasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)