Aceh Timur Peringati Malam Nuzul Qur’an 1445 Hijiriyah

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh, Pemerintah Kabupaten  Aceh Timur melalui dinas Syariat Islam memperingati Malam Nuzul Qur’an 1445 Hijriyah, yang bertempat di Masjid Agung Darusshalihin, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (27/3/2024) malam. 

Peringatan Malam Nuzul Qur’an 1445 H / 2024 M mengangkat tema “Meraih Syafaat Al-Qur'an Melalui Malam Nuzulul Quran”. Sementara lantunan kalam Ilahi  oleh Tgk Faisal. 

Mewakili Pj Bupati Aceh Timur pada peringatan Nuzulul Qur'an hadir H. Aiyub, SKM, M.Si staf ahli Bupati bidang keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama.

Selain itu turut hadir, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Kasubag serta ASN dilingkunagn pemkab Aceh Timur serta jamaah salat tarawih. 

Sementara itu, Hikmah Nuzul Qur’an disampaikan oleh ketua MPU Aceh Timur, Tgk Muchtar Ibrahim yang akrab disapa Abati Aramiah. 

"Malam Nuzulul Quran pada tanggal 17 Ramadhan merupakan momen istimewa yang diperingati sebagai turunnya Al-Quran, wahyu pertama yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW di Gua Hira," kata Abati Aramiah. 

Pada malam tanggal 17 Ramadhan, umat Muslim juga dianjurkan untuk mengerjakan shalat malam dan ditambah berdoa. Lewat shalat malam serta doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, diyakini bakal mendapatkan keutamaan Nuzulul Quran," sebut Abati Aramiah. 

"Adapun amalan utama di malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan adalah amalan pertama yang sangat dianjurkan adalah memperbanyak membaca Al-Quran," papar Abati Aramiah. 

Bahkan, di bulan Ramadhan, terlebih lagi pada malam Nuzulul Quran, membaca Al-Quran menjadi amalan yang sangat mulia," ujarnya. 

"Setiap ayat yang dibaca akan mendatangkan syafaat dan keberkahan dari Allah SWT pada hari kiamat," demikian tausiah singkat Tgk Muchtar Ibrahim yang akrab disapa Abati Aramiah.

| Herdian


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)