Pesantren Imam An Nawawi Buka Puasa Bersama Dan Satuni Anak Yatim

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Pimpinan Pesantren Imam An Nawawi menggelar Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim. Para tamu undangan di sugukan Nasi Briyani Makanan Khas Ketimur Tengahan (Arab)


Acara buka puasa bersama diawali dengan tausiyah singkat oleh pimpinan Pesantren, Al Ustadz Faizal Abu ' Abdilhalim. Kemudian dilanjukan dengan kata sambutan dari Gechik Sukajadi Kebon Ireng Edi Putra, yang di wakili oleh wakil ketua Tuhapeut Siswanto,. S.Hi, acara di lanjutkan  dengan menyantuni 10 orang anak yatim dari desa setempat, kemudian Sholat Magrip, baru makan malam  berjamaah, Minggu (24/3/2024).


Kepada media ini pimpinan Pesantren 
Imam An Nawawi Al Ustadz Faizal Abu ' Abdilhalim mengatakan, buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim ini sudah menjadi acara rutin yang diadakan oleh pesantren Imam An-Nawawi disetiap pertengahan bulan Ramadhan. 

Sesuai ayat di bawah ini : An-Nisa ayat 36

۞ وَٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا۟ بِهِۦ شَيْـًٔا ۖ وَبِٱلْوَٰلِدَيْنِ إِحْسَٰنًا وَبِذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْيَتَٰمَىٰ وَٱلْمَسَٰكِينِ وَٱلْجَارِ ذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْجَارِ ٱلْجُنُبِ وَٱلصَّاحِبِ بِٱلْجَنۢبِ وَٱبْنِ ٱلسَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَٰنُكُمْ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ مَن كَانَ مُخْتَالًا فَخُورًا

Artinya: Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-
Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, serta teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya ALLAH tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri. 

"Oleh karenanya acara buka pusa bersama kali ini diramaikan oleh para santri penghafal Al Qur'an, para guru guru nya juga turut mengundang para wali santri, Geuchik beserta perangkat gampong,Tuhpeut, orang orang tua gampong, anak yatim, dan masyarakat gampong umumnya. Menginagat  pesantren, berada dalam gampong Sukajadi Kebun Ireng, ujar Ustadz.

Lanjutnya, Acara ini selalu dibuat dalam rangka untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban antara pihak pesantren dengan wali murid serta masyarakat setempat dan pihak pihak yang telah banyak membantu dan mendukung pembangunan serta program program pesantren.

"Semoga acara ini bisa terus berjalan disetiap Ramadhan dan memberikan dampak baik untuk pesantren juga  gampong Sukajadi Kebun Ireng yang kita cintai ini" ibuh nya lagi. 

Lanjut Ustadz Faizal,  Acara berbuka puasa dan makan malam kali ini yang kita suguhkan berupa nasi Briyani makanan khl0as Ketimur Tengahan (Arab)  yang dimasak oleh pihak pesantren untuk sekian ratus tamu undangan, disantap secara berjama'ah dalam satu nampan besar,dan ini menjadiri ciri khas kebersamaan kita dalam menyantap makanan serta menjalankan sunnah rasul berupa makan berjama'ah. 

"Semoga para tamu undangan senang dan suka dengan hidangannya, dan kami ucapkan jazakumullahu khairan, terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada para muhsinin, donatur, dan orang orang baik lainnya yang telah membantu serta menjadi sebab sukses dan lancarnya acara ini, semoga ALLAH membalas kebaikan kalian semua.  Semoga ALLAH kumpulkan kita kembali diakhirat nanti di surganya seperti ALLAH ta'ala telah kumpulkan kita didunia yang sementara ini" tutup Ustadz Faizal.

Sementara itu Edi Putra selaku Geuchik Sukajadi Kebon Ireng 
mengapresiasi keinginan Pondok Pesantren Imam An Nawawi yang dipimpin Al Ustadz Faizal Abu'Abdilhalim untuk melahirkan anak anak penghafal Al Qur'an 

"Orang yang berjuang untuk agama ALLAH pasti ALLAH berikan balasan yang baik di dunia dan akhirat. Insya Allah, niatnya juga akan dipermudah untuk melahirkan anak anak generasi emas penghafal Quran" harap Geuchik.

Lanjut Geuchik, Orang yang berjuang untuk agama ALLAH pasti ALLAH berikan balasan yang baik di dunia dan akhirat. Insya ALLAH ,semua di permudah dan  melahirkan banyak anak anak penghafal Al Qur'an.

" Al Qur'an akan menjadi Syafaat bagi penghafalnya di hari kiamat dan orang tuanya akan diberi mahkota cahaya kelak di akhirat" imbuh geuchik yang kerap disapa pak Ge itu.

Pantauwan media ini pada saat buka puasa bersama tampak hadir dr.Furqan,Sp.B, Asisten 1 Pemko Langsa Suyetno berbaur dengan para wali santri dan tamu undangan lain nya.

| R.Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)