Disdikbud Aceh Singkil Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Singkil-Aceh,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil menggelar lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) di gedung seni budaya Pulo Sarok Rabu 15 Mei 2024.


Kepala Disdikbud Aceh Singkil Edi Widodo diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Sariatun dalam sambutannya mengucapkan sangat bersyukur telah mampu melaksanakan acara dan semua sekolah dapat hadir untuk mengikuti acara itu.

"Pelaksanaan anggaran kegiatan bersumber fari alokasi dana otonomi khusus Aceh (DOKA). Walaupun dana nya belum turun, harapannya kegiatan tetap terlaksana sebagaimana mestinya," ujarnya.

Tujuan cerdas cermat, kata Sariatu , sebagai ajang menstimulasi, mengasah kecerdasan dan kemampuan para siswa -siswi dalam memahami kurikulum merdeka yang telah diterapkan di sekolah-sekolah.

Sementara Sekertaris Disdikbud Aceh Singkil Muhammad Najur, mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan perlombaan Cerdas Cermat meski dana pelaksanaannya belum cair.

"Mungkin begitulah proses pencairan dana pemerintah mesti diselesaikan segala administrasi terlebih dahulu baru bisa di proses pencairan dananya," ujarnya.

"Anak-anak peserta Cerdas Cermat, anda semua terbaik maka berkompetisilah dengan sportif, jujur dan jangan beri kode-kode tertentu hingga menyebabkan kegaduhan nanti," 

Kemudian dia berharap panita yang terlibat untuk tetap menjaga ketertiban acara, sportifitas  dan jujur demi meraih generasi-generasi yang benar-benar cerdas dan berbakat.

KM


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)