Kakankemenag Langsa Akan Lakukan Bersih Bersih di Lingkungan nya

Kasus
0
Kakankemenag Langsa H.Fadhi,S.Ag (foto Net)

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Kakankemenag Kota Langsa H.Fadhli,S.Ag Yang baru menjabat sekitar 6 bulan akan melakukan bersih berih di lingkungannya,Kamis (16/5/2024).

Kepada media ini H.Fadhli,S.Ag mengatakan, Setelah masuk kedalam ternyata ada beberapa kegiatan yang saya nilai bertentangan dan tidak pantas di lakukan.

"Ada pun hal hal yang perlu kita bersihkan di lingkungan Kemenag yang saya pimpin hari ini salah satunya, ada pihak yang mengajukan permintaan ke pihak ketiga untuk menasik haji dan permintaan itu tidak sepengetahuan saya dan ada indikasih tidak baik maka nya saya hentikan wacana meminta bantuan ke pihak ketiga.

"Wacana meminta bantuan ke pihak ketiga saya anggap tidak relevan dan ada indikasi untuk kepentingan bribadi bahkan tidak masuk akal dan mengatas namakan jemaah calon haji makanya saya hentikan" bebernya lagi.

Menurut H.Fadhli masih ada beberapa persoalan yang harus di benahi maka dalam waktu dekat akan melakukan audit di semua seksi dan yang terbukti melanggar ketentuan akan di tindak tegas.

"Dalam waktu dekat ini akan kita lakukan audit di setiap seksi, hal ini dilakukan agar bisa melakukan perubahan yang maksimal di lingkungan Kemenag Kota Langsa, dan yang terbukti melanggar ketentuan akan diberikan sangsi tegas" imbuhnya.

Menurut Fadhli, sudah saat nya kita lakukan perubahan dan pembenahan di lingkungan Kemenag Langsa, jangan membiasakan yang biasa tetapi membiasakan yang benar.

" Wacana berisih bersih dari tindakan yang melawan hukum ini tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak pihak pihak yang tidak senang, tapi ini harus kita lakukan demi kebaikan dan perubahan di lingkungan Kemenag Langsa" jelasnya.

Kakankemenag Langsa memahami ketika akan di lakukan bersih bersih di lingkungan nya dari indikasih korupsi atau tindakan yang bertentangan dengan akidah Islam akan muncul isu isu yang menyesatkan, karena para oknum pelaku KKN merasa kegiatan nya terganggu.

" Demi menegak kan kebenaran bagi saiapa saja nanti yang terbukti menyalahi wewenag nya maka akan kita lakukan tindakan tegas tidak pandang bulu siapapun dia" tegas Fadhli.

Apa yang akan dilakukan oleh Kakankemenag Langsa ini  berkaca pada empat sifat baik yang dimiliki Rasulullah dalam memimpin umatnya.
Pemimpin dalam Islam harus memiliki sifat Siddiq (benar), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), dan Fathonah (cerdas). 
Disamping itu Pemimpin harus memiliki visi yang jelas. Karena dengan visi itulah yang nantinya mampu memberi petunjuk dengan benar.
Semua itu juga merujuk pada surat As Sajadah ayat 24 yang artinya:  Dan Kami jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami selama mereka sabar. Mereka meyakini ayat-ayat Kami.

Mari kita dukung wacana Kakankemenag Langsa yang akan melakukan perubahan yang islami di lingkungan nya.

| Roby Sinaga




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)