Tole : Popda Ajang Mencetak Generasi Emas Aceh

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh,  Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia H.0 Sulaiman mengajak semua elemen ikut mendukung menyukseskan Perhelatan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ( POPDA) Aceh yang bakal digelar di Kabupaten Aceh Timur pada Juli mendatang.

Menurut Pria yang disapa Tole ini, Popda merupakan sebuah semangat olahraga yang punya nilai kompetisi yang sehat dalam mencari atlet - atlet dari berbagai pelosok di Aceh  sejak dini.

"Popda ajang mengasah pemuda Aceh untuk atlet profesional kelak yang akan tampil membawa nama harum Aceh di berbagai kancah olahraga. Maka ini perlu sekali dukungan seluruh lapisan agar pelaksanaan Popda tahun ini dapat berjalan sukses," ujar Tole dalam keterangan tertulisnya, Senin 10 Juni 2024.


Masih menurut Tole, Atlet yang berprestasi itu tidak lahir dengan sendirinya. Atlet tidak akan bisa hadir secara langsung tanpa ada proses penjaringan dan pelatihan yang secara berkesinambungan.

"Maka POPDA adalah pencetak generasi emas Aceh mulai sejak dini.  Pemuda - pemuda Aceh harus mendapatkan pembinaan sehingga kita kedepannya Aceh kaya atlet - atlet yang berprestasi," imbuh ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu 

Tole juga mengajak masyarakat Aceh Timur mendukung pelaksanaan Popda yang di tunjuk Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah dalam event dua tahunan ini.

"Patut kita syukuri karena Kabupaten Aceh Timur ditunjuk sebagai tuan rumah. Ini tentunya tidak berdampak pada olahraga saja. Pada sektor ekonomi nantinya juga akan tumbuh di Aceh Timur," tutup Tole seraya mengajak masyarakat agar dapat menyambut tamu POPDA Aceh yang berlandas pada adat pemulia jamee di Tanah Aceh.

****

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)