HOT NEWS
Please Wait...

Penyakit Difteri Mulai ‘Serang’ Warga di Aceh

difteri

SamudraNews.com | BANDA ACEH- Bachtiar seorang warga Lhoksemawe, mengatakan Anaknya sudah 10 hari di rawat di RS Zainoel Abidin lantaran terkena penyakit Difteri. Hal tersebut di katakan Bachtiar kepada awak media di Ruang HRCU Zainoel Abidin pada Senin 20 Febuari 2017. ” Anak Perempuan saya yang bernama  Nadila 20 tahun,  sudah 10 hari di rawat di ruang RHCU Zainal Abidin -Red,” katanya.


Sebelumnya, ayah dari mahasiswi salah satu universitas di Banda Aceh ini menjelaskan bahwa anaknya sudah pernah di rawat di RS Cut Meutia selama 3 hari dan RS Bunda Lhoksemawe baru setelahnya di rujuk ke RSU Zainoel Abidin, ujar nya. “Awalnya Nadila mengaku ke saya dadanya terasa panas dan mengalami semacam demam,”cerita Bachtiar.
penyakit Difteri menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan dan terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini bersifat menular dan termasuk infeksi serius yang dapat mengancam jiwa jika tidak segera ditangani.
Hingga saat ini RS Zainoel Abidin beberapa waktu terakhir ini telah merawat 17 pasien penderita Difteri.ari Bulan Januari hingga Februari pasien pengidap difteri berjumlah 17 orang. Namun, dari total 17 tersebut dua orang dinyatakan meninggal akibat sudah masuk dalam kategori terinveksi berat. [] KLIKKABAR.COM