Penyemprotan Disinfektan Di Mesjid Sebelum Shalat Jumat, Wujud Bakti Brimob Aceh Pada Masyarakat


SamudraNews com-Langsa-Aceh, Jelang Ibadah Shalat Jumat Satbrimob Polda Aceh,melalui Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Dipimpin Danton 2 Kompi 2 B Aipda Sularto melaksanakan rutinitas penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Baitur - Rahim Gampong Paya Bujok Seuleumak Kec. Langsa Baro Pemko Langsa, Jumat (26/6/2020).



Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh Akbp Ahmad Yani  Danki 2 Yon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K Mengatakan Kegiatan ini merupakan Upaya Polri mendukung pemerintah memutuskan mata rantai covid 19 dan mempersiapkan menghadapi New normal.

Sasaran penyemprotan adalah object yang sering disentuh jamaah Shalat Jumat seperti tempat whudu', Mimbar Khatib, pintu, dinding dan tiang-tiang senderan,toilet serta seputaran Masjid.

Giat penyemprotan di mesjid jelang ibadah shalat Jumat disambut dengan baik oleh warga sekitar, dan sesuai arahan pimpinan untuk pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid 19. 

Kegiatan penyemprotan menggunakan alat semprot manual sarana milik kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Danki Brimob Juga menghimbau kepada para jamaah yang sudah hadir melalui Aipda Sularto selaku Dantim yang ditunjuk agar terus menerapkan anjuran protokol kesehatan yang di buat pemerintah pusat maupun daerah salah satunya berpergian kemanapun dengan tetap menggunakan masker, dan menerapkan pysical distancing dalam era hidup new normal sesuai anjuran pemerintah.tutup Danton.

| Roby Sinaga