SamudraNews.com-Aceh Timur, 
Beradaptasi dengan kebiasaan baru menjadi salah satu upaya pemerintah dalam memulihkan perputaran ekonomi masyarakat,  dimana masyarakat boleh beraktiftas akan tetapi tetap dalam koridor protokol kesehatan.


Apalagi beberapa Sekolah di Provinsi Aceh telah memberlakukan belajar tatap muka dalam menerapkan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Menindak lanjuti hal tersebut Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dipimpin Danton 4 Bripka Gunawan,S.H. melaksanakan penyemprotan cairan disinfectan di sekolah - sekolah di kabupaten Aceh Timur sesuai Arahan Pimpinan untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid 19, pada hari Senin (27/7/2020).

Sekolah menengah Pertama (SMP) N 1  Birem Bayeun Kab. Aceh Timur Sasaran Objek penyemprotan, objek yang riskan sering disentuh siswa disekolah dan ruangan belajar serta laboratorium biologi.

Kegiatan kita laksanakan hari ini  sesuai intruksi komandan kompi AKP, Yozana Fajri Sidik Af,S.I.K. selain melaksanakan penyemprotan disinfektan kita juga mensosialisasikan protokol kesehetan kepada siswa meliputi:

1. Tetap jaga Jarak 
2. Sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktiftas dengan air yang mengalir

3. Selalu menggunakan Masker saat beraktifitas

4. Berolahraga rutin untuk menjaga imun tubuh

5. Hindari berjabat tangan dan berinteraksi langsung dengan orang lain

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh Akbp Ahmad Yani melalui Danki 2 Batalyon B Pelopor Akp Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K Mengatakan Kegiatan ini merupakan Upaya Polri mendukung pemerintah memutuskan mata rantai  pandemi covid 19 untuk mempersiapkan menjalani Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan alat semprot manual yang  dimilik Kompi 2 Batalyon B Pelopor.
Danki Brimob Juga menghimbau kepada Dewan Guru  agar tetap menjalankan protokol kesehatan  menggunakan masker dan Sering mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat tutup Danton.

Ibu Erlina Selaku Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru dan penjaga sekolah Ikut mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Danki Akp Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K karena sudah berpartisipasi langsung ke sekolah.

Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan demi kemajuan dan ke nyamanan anak anak saat belajar tatap muka (BTM), tandasnya.


| Roby Sinaga
Batik Sesuai Desain Anda
Loading...

Post A Comment: