Seekor sapi kurban Ikatapsel yang akan disembelih sedang dihalau, Jumat 31 Juli 2020

Samudranews.com, Subulussalam, Aceh - Keluarga Besar Ikatan Keluarga Tapanuli Selatan (Ikatapsel) Subulussalam sembelih tiga ekor sapi kurban pada momen Idul Adha 1441 H di Subulussalam, Jumat 31 Juli 2020.

Sebelum dipastikan tiga ekor sapi kurban di sana, segenap pengurus dan anggota Ikatapsel, diketuai Basir Hasibuan secara mencicil pengumpulan uang dari sejumlah anggota yang mendaftar sebagai calon pekurban. 

Menurut Basir Hasibuan, Ikatapsel di Kota Subulussalam berdiri sejak 1995 dengan jumlah anggota saat ini sekira 105 Kepala Keluarga (KK). Didukung segenap pengurus dan anggota, Basir Hasibuan tegas akan terus berupaya, berkomitmen membesarkan wadah pemersatu etnis (putra dan putri) asal Tapanuli Selatan (Tapanuli) yang berdomisili di daerah ini. 

"Bisa jadi suaminya orang Tapsel atau istrinya, atau keduanya, kita ajak bergabung di Ikatapsel," imbuh Basir, yakin wadah yang rutin setiap bulan mengadakan pertemuan sekaligus mengadakan pengajian (wirid yasin) ini bisa eksis di Bumi Sada Kata Kota Subulussalam, Provinsi Aceh ini. 

Terkait kegiatan kurban, dikoordinir Bagian Informasi dan Komunikasi Ikatapsel, Basir akui sudah dimulai 2019 lalu. Sementara sistem rekrut dan pengumpulan besaran uang bagi setiap calon pekurban, dilakukan setiap kegiatan arisan bulanan. 

Pihaknya pun berharap, setiap tahun akan bertambah pekurban dari warga Ikatapsel yang hewan kurbannya juga diperuntukkan bagi warga Ikatapsel dan diharapkan ke depan termasuk tetangga warga Ikatapsel setempat.

Saat berbincang di kediamannya, Sabtu 1 Agustus 2020, Basir Hasibuan tampak sangat optimis dengan kemajuan, perkembangan Ikatapsel ke depan. "Semoga harapan besar warga Ikatapsel mendirikan 'Sopo Godang' di Kota Subulussalam bisa terwujud," pungkas Basir Hasibuan.

| Khairul
Batik Sesuai Desain Anda
Loading...

Post A Comment: