Kapolsek Birem Bayeun Pimpin Oprasi Yustisi, Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

0



SamudraNews.com-Polsek Birem Bayeun Polres Langsa bersama Muspika Kecamatan menggelar Kegiatan Operasi Yustisi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Pandemi Virus Covid 19, Rabu (16/9/2020).


Kegiatan tersebut di hadiri oleh 
Camat Birem Bayeun an Zainuddin, SE, Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, SE, MH
Danramil 11 / BRB Lettu Inf Jaya Sakti.Kepala UPTD Pukesmas Kecamatan Birem Bayeun dan Dr. Ayu Latiffah, Kepala KUA Kecamatan Birem Bayeun dan M. Mansyur S.sos. I. MA.TKSK Kecamatan Birem Bayeun Faisal Azmi, ST Para Geuchik dalam Kecamatan Birem Bayeun.
Mukim dalam Kecamatan Birem Bayeun. Personil Polsek Birem Bayeun, dan Personil Koramil 11 / BRB.

Kepada awak media Kapolres Langsa AKBP Gyarto, SH, SIK melalui Kapolsek Birim Bayeun
IPTU Eko Hadianto, S.E, M.H, mengatakan bahwa, kegiatan di gelar di Jalan Medan - B.Aceh tepat nya didepan Mako Polsek Birem Bayeun.

"Tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi guna penerapan disiplin tersebut, seperi Sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Peraturan Bupati Aceh Timur  Nomor 32 Tahun 2020 tentang  Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian penyebaran Covid 19.

Kemudian, Pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker untuk mencegah Covid-19.

Juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pada saat beraktifitas di luar rumah.

Sedangkan Kepada Pemilik Usaha Cafe/Warkop agar menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer untuk para pengunjung dan penerapan Social Distancing atau menjaga jarak sesama pengunjung.

"Masyarakat yang terjaring operasi yustisi untuk saat ini tindakan atau sangsi masih sebatas pembinaan dan pendataan" tegas Kapolsek.


| Roby Sinaga


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)