BEM Fakultas Ekonomi Adakan Kegiatan Sosial Donor Darah

0
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Langsa melakukan kegiatan sosial penggalangan donor darah sukarela bagi mahasiswa dan civitas akademika juga masyarakat Kota Langsa pada umumnya.
 
Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 pagi, Senin (21/11) ini dilaksanakan di halaman Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Langsa tepatnya di jalan Iskandar Muda no. 3-4 Langsa. Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja BEM Fakultas Ekonomi periode 2011-2012 dan berkerja sama dengan PMI Aceh Timur.

"kegiatan donor darah yang kita lakukan ini merupakan salah satu program kerja BEM Fakultas Ekonomi periode 2011-2012 dan alhamdulillah berjalan dengan lancar” jelas Ketua BEM Khairul Rizal kepada Samudra News, Senin (21/11) kemarin.

Selanjutnya khairul Rizal juga menambahkan, selain guna membangun kesadaran mahasiswa tentang pentingnya kegiatan donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meminimalisir praktik penjualan darah akibat minimnya persediaan darah di PMI.

Berdasarkan pantauan Samudra News di lokasi kegiatan, semangat para mahasiswa dalam mensukseskan acara donor darah tersebut terlihat begitu tinggi dan antusias, hal ini dibuktikan oleh kegigihan para panitia dalam mempersiapkan segala sesuatunya, meskipun dalam pelaksanaan kegiatan sosial tersebut sempat diguyur hujan yang cukup deras namun hal itu tidak membuat semangat mereka luntur.

Sebagai buah dari kegigihan para panitia, kegiatan sosial donor darah mampu mencapai hasil yang maksimal dengan memperoleh sumbangan darah sebanyak 25 kantong dengan berbagai macam golongan dari 25 orang yang mendonor. Ini merupakan jumlah yang memuaskan mengingat cuaca yang kurang kondusif pada saat pelaksanaan acara tersebut.

“Kegiatan ini bagus, banyak manfaatnya selain kita jadi sehat kita juga bisa memberikan kehidupan kepada orang lain” ungkap salah seorang mahasiswa yang ikut serta sebagai pendonor.

Selain itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Khairul Rizal juga berharap kedepannya setiap ada kegiatan-kegiatan seperti ini, pihak PEMA juga BEM yang lainnya juga bisa untuk ikut berkerja sama mengirimkan delegasi agar acara tersebut berjalan dengan lancar.

“Saya selaku penanggung jawab kegiatan tersebut berharap kedepannya pihak PEMA atau BEM dari masing-masing fakultas ikut berkerja sama dalam mensukseskan acara dengan mengirimkan delegasi dari tiap-tiap mereka”. Tambah Khairul Rizal mengakhiri pembicaraan. (Musryadanta)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)