DULU dan SEKARANG

0
Hari PAHLAWAN
Melihat tanggal 10 Nopember, tentu akan terniang dalam benak kita bahwa itu adalah Hari Pahlawan dan mungkin ada baiknya kita sedikit menengok sejarah masa lalu dimana para pejuang kemerdekaan kita dengan taruhan nyawa merebut dan mempertahankan negeri ini mati-matian.

Menyangkut hal itu, apa respon kita ketika memasuki tanggal tersebut? Kenyataannya, kita semua hanya sedikit meluangkan waktu untuk sekedar memperingati hari tersebut tanpa ada respon lain yang cukup signifikan terhadap jasa-jasa mereka. seperti, pemberian tanda kehormatan terhadap keluarga yang ditinggalkan atau lain sebagainya.

Tapi selain itu, apakah yang dikatakan pahlawan adalah mereka-mereka yang telah gugur dalam perjuangan? namun bagaimana dengan pejuang-pejuang yang masih hidup sampai dengan sekarang. Fakta, mereka terlupakan.

Apakah kita tega mengotori perjuangan mereka dengan perbuatan-perbuatan hina masa kini yang menodai semangat perjuangan mereka. Untuk itu, mari kita rias perjuangan mereka dengan memajukan dan membangkitkan dari apa yang telah mereka perjuangankan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)