Jambo Kencana, Rumah Makan yang Kerap Dikunjungi Pejabat

LANGSA | Samudra News - Rumah Makan Jambo Kencana yang terletak di Jalan A. Yani Langsa menjadi salah satu rumah makan favorit bagi warga Kota Langsa, khususnya bagi kalangan pejabat daerah.

Bangunan yang berukuran 12x12 meter ini dibangun tahun 1992 dan dikenal dengan makanan favoritnya seperti ayam tangkap dan kuah plik u.

Meskipun bangunannya tidak semegah rumah makan di kota-kota besar, tapi rumah makan itu kerap dikunjungi tokoh-tokoh Aceh dan pejabat negara saat bertandang ke Langsa. Bahkan, rumah makan ini juga menjadi tempat makan favorit artis Ibukota di Langsa.

Diantara pejabat lokal dan nasional yang pernah mencicipi makanan di Rumah Makan Kambo Kencana, diantaranya; Wakil Gubernur Aceh, Anggota DPR RI H. Komar, Ketua Umum PSSI Johar Arifin, dan Anggota DPD RI Farhan Hamid.

Selain pejabat daerah dan nasional, rumah makan ini juga pernah dikunjungi artis papan atas Indonesia seperti Team Lo, dan Dedi Petet. Kunjungan tamu istimewa tersebut berhasil diabadikan pemilik Rumah Makan Jambi Kencana dalam bentuk foto dan dipajang di dinding bangunan tersebut.[]


sumber: atjehpost.com
Tags