Kapolsek Langsa Timur Minta Perangkat Gampong Jangan Sungkan Sampaikan Masalah


LANGSA | Samudra News – Kapolsek Langsa Timur, Iptu Anwar SH, mengatakan geuchik dan perangkat gampong lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Langsa Timur agar tidak sungkan untuk menyampaikan segala persoalan yang terjadi di gampong agar bisa diselesaikan bersama-sama.
“Geuchik tak perlu sungkat untuk menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan gampong, baik pagi, siang atau malam, ini semua adalah bentuk kerjasam kita demi kebaikan gampong kita,” ujarnya saat acara minum kopi bersama dengan Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) Langsa, Tuha Peut dan Ketua Pemuda, serta perangkat gampong lainnya di Langsa Timur di salah satu warung kopi di Langsa Timur, Jumat, 12 Oktober 2012.
Menurutnya apapun yang bisa diperbuat untuk kebaikan gampong yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat akan dilakukan bersama-sama.
Husaini, Tuha Peut dari Gampong Seuneubok Baro, menyampaikan selama ini banyak qanun gampong sudah dibuat tetapi terkendala dalam hal sosialisasi kepada masyarakat. Akibat kurangnya biaya untuk memperbanyak salinan qanun tersebut untuk kebutuhan sosialisasi. Dengan demikian, qanun gampong itu hanya bisa dibaca di kantor geuchik saja katanya.
“Padahal jika Wali Kota Langsa mau mengucurkan sedikit dana untuk sosialisasi maka qanun gampong itu akan berjalan baik dan dipatuhi oleh masyarakat, dan pasti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di gampong itu sendiri,” katanya.
Hal yang sama juga disampaikan Geuchik Sungai Lueng, M Yahya Husin, menurutnya perangkat gampong dan Polsek perlu bersama-sama membangun kerja sama mengenai sosialisasi tersebut. Ia mencontohkan salah satu isi qanun tersebut seperti batas waktu acara hiburan keyboard yang digelar di acara tertentu.[] 

sumber: atjehpost.com
Tags