Mahasiswa Mempertanyakan Soal Pendaftaran Presma Unsam

Muhammad Yahya | Mahasiswa Fak. Hukum
LANGSA | Samudra News - Sejumlah Mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa mempertanyakan soal pendaftaran/pencalonan diri menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) Unsam periode 2012-2013 yang sampai saat ini belum juga dibuka pencalonannya oleh pihak Komite Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM). Rabu (31/10/2012).

Hal tersebut disampaikan Muhammad Yahya mahasiswa Fakultas Hukum kepada Samudra News di kampus setempat, menurutnya beberapa pekan yang lalu pihak Panitia Penyelenggara telah mengeluarkan statement akan dibukanya pendaftaran untuk Presma kedepan setelah berlangsungnya libur hari raya idul adha, namun sampai saat ini pihak panitia belum juga membuka pendaftarannya.

Cukup disayangkan ketika kekosongan di Pemerintahan Mahasiswa (Pema) terlalu lama terjadi, sehingga ada persoalan-persoalan yang terjadi di kalangan organisasi kemahasiswaan tidak ada yang bisa menjembataninya proses penyelesaian masalah, seharusnya pihak Panitia segera membuka pendaftaran calon Presma yang baru, "para kandidat yang ingin mencalonkan diri sudah lama menunggu, namun pihak panitia belum juga membukanya" cetus Muhammad Yahya.

Menurutnya, dengan kekosongan Pemerintahan Mahasiswa yang terjadi saat ini bisa berimbas pada setiap persoalan dan kegiatan-kegiatan mahasiswa, "maka pihak panitia segera membuka pendaftaran" harap Muhammad Yahya. [Irvan Dame]