Warkop Nek , Tempat Mangkal Favorit Pejabat Dan PNS Aceh Timur


Oleh : Eddyanto, SST

Warung sederhana milik Nek ( Tgk Abdurrahman )
yang menjadi tempat mangkal favorit PNS
dan pejabat daerah ini dan salah seorang keluarga Nek
sedang memeras air tebu pesanan pengunjung
[Photo/Doc. : Eddyanto, SST]
IDI | Samudra News
WARUNG  kopi sederhana milik Nek yang berada di bawah pohon Asan yang juga sudah terbilang berusia tua di persimpangan jalan Hotel Khalifah Idi Rayeuk, pasca aktifitas pemerintahan Aceh Timur mulai aktif di Idi Rayeuk , kini menjadi tempat mangkal atau kantin favorit bagi pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) daerah ini.

Setiap pagi dan juga siang hari terutama pada hari-hari dinas, warkop sederhana milik Nek ( nama asli Abdurahman-red ) selalu dipenuhi para PNS yang hendak sarapan pagi ataupun sekedar minum secangkir kopi. Tidak itu saja, di warkop sederhana milik Nek yang berkonstruksi sederhana/ala kadarnya dengan tidak berdinding lengkap karena hanya menempel pada dinding beton Kantor Pengadilan Negeri (PN), Nek juga menyediakan air tebu segar yang diolahnya sendiri menggunakan alat tradisional pemeras tebu atau dalam bahasa Aceh disebut Jeungki.

Soal rasa,  jangan khawatir, karena air tebu olahan Nek sudah cukup kesohor di kota Idi Rayeuk ini. Diwarung sederhana ini, Nek juga menyediakan aneka kue basah khas Aceh seperti Bikang, Timpan, Pulut dan lainnya. Semuanya menggugah selera. Nek, dalam bincang singkatnya dengan penulis , Selasa (30/10) kemarin menceritakan bahwa dirinya membuka usaha warung kopi sederhana ini sudah berbilang lama juga.

"Dari sinilah saya hidup dan keluarga. Alhamdulillah, jerih payahnya ini juga tak sia sia. Saat ini malah sebut Nek yang dari segi fisik sudah terbilang lansia atau uzur, pasca aktifitas pemerintahan Aceh Timur total di Idi Rayeuk, warungnya yang dibangun diatas parit persis di sudut jalan persimpangan Hotel Kalifah Idi ini semakin ramai. Soalnya para pejabat dari Asisten hingga Kabag dan Kepala Dinas  juga kerap singgah untuk sarapan pagi atau sekedar menikmati kopi pagi diwarkop miliknya tersebut. []
Tags