Mahasiswa Unsam Galang Dana Untuk Abu Panton

LANGSA | Samudra News - Himpunan mahasiswa Islam cabang Langsa dan pemerintahan mahasiswa Unsam melakukan penggalangan dana sebagai wujud keprihatinan kepada Abu Ibrahim Bardan atau lebih dikenal Abu Panton yang saat ini sedang dirawat di ruang ICCU rumah sakit Loh Guan Lye, Penang Malaysia. Minggu 30 Desember 2012.

Sejumlah relawan mengaku sudah tiga hari melakukan penggalang dana selama tiga hari, dilakukan melalui dengan mengedarkan kotak sumbangan ke sejumlah warung kopi, dan pada hari yang terakhir di lakukan di persimpangan kantor Pos Langsa Dan Persimpangan mesjid besar Langsa.

Penggalangan tersebut dilakukan oleh dua organisasi yaitu HMI dan Pema Unsam, HMI melakukan pengalangan melalui kotak sumbangan dengan cara menggalang dana di warung-warung kopi, sementara pemerintahan mahasiswa Unsam melakukan di persimpangan jalan.

“Hingga saat ini sudah 6 juta terkumpul,” Ujar seorang relawan di lampu merah simpang Pos.

Abu Panton adalah pimpinan dayah besar Panton Labu Aceh Utara ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). 

Pada juni lalu ia menjalani perawatan di RS Bunga Melati Lhokseumawe, Rumah Sakit Umum (RSU) Deli Medan, kemudian Abu diterbangkan ke Malaysia, dan kini masih dalam perawatan medis di RS Loh Guan Lye, Pulau Penang Malaysia. [at]