YPAP Terus Lakukan Penyuluhan Dasar HIV/AIDS

0
Karyawan PT.Bahrun and Son's saat mengikuti penyuluhan
Bireuen | SanudraNews : Sebagai upaya menekan piningkatan penularan virus HIV/AIDS, Yayasan Permata Ajteh Peduli (YPAP) terus melakukan sosialisasi melalui program penyuluhan disejumlah intansi pemerinthan dan swasta.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi tentang HIV/AIDs disemua sektor, tidak terkecuali apakah itu institusi pemerintah atau swasta." ujar Fadhli Djailani, Program Manager YPAP melalui handphone, Senin (2/9).

Menurut Fadhli, penyuluhan ini sangat penting dilakukan agar angka penderita HIV/AID di Aceh yang kini mencapai 117 kasus tidak lagi bertambah.

"Seperti yang pernah saya utarakan sebelumnya tentang cara penularannya, sehingga sangat penting memberi pemahaman kepada masyarakat secara berkesinambungan." lanjutnya

Penyuluhan HIV/AIDS di Dinas Kelautan Dan Perikanan
Sebagai komitmen YPAP terus melakukan upaya sosialisasi, seperti kegiatan yang baru-baru ini dilakukan terhadap lebih dari 30 karyawan PT. Bahrun and Son’s Bireuen bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen yang mengedepankan penyuluhan kesehatan reproduksi dan HIV/AIDS, serta Penyuluhan tentang pemahaman dasar HIV/AIDS kepada pegawai dan tenaga kerja di lingkungan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bireuen.

"Kita berharap bagi mereka yang telah mendapat pemahaman HIV/AIDS ini dapat meneruskannya kepada masyarakat luas, setidaknya di lingkungan keluarga mereka masing-masing, saya yakin bila ini dilakukan maka bukan mustahil peningkatan kasus HIV/AIDS di Aceh khususnya dapat ditekan." kata Fadhli optimis. [red]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)