Rumah Milik Arif Ludes Dilahap Si Jago Merah

samudra-news.com | Aceh Tamiang - Sebuah rumah non-permanen milik warga Dusun Keramat Kampung Tanjung Seumantoh, Karang Baru Aceh Tamiang Kamis, 6 Maret 2014 sekitar pukul 05.20 Wib ludes dilahab sijago merah, Kamis (6/03).

Pemilik rumah M.Arif (26) yang masih dalam keadaan berduka mengungkapkan, kejadian bermula saat dirinya masih  terlelap, tiba-tiba terdengar suara gemericik api yang sedang berkobar membakar kepingan-kepingan papan dinding rumahnya, atap rumbia serta seisinya. Ketika tersadar dan melihat keluar ternyata sebagian besar rumah miliknya telah ludes dilalap api.

Sumber api berasal dari arus pendek/konsletsi arus listrik, Kebetulan pada saat kejadian tidak ada seorang pun yang berada didalam rumah. Arif menambahkan, ''saat kejadian saya tidak berada dirumah tersebut, saya tidur dikios saya yang berada tepat didepan rumah yang terbakar''. Tidak kurang dari 1 jam rumahnya telah hangus terbakar dan sudah rata dengan tanah. Tidak sempat mendapatkan pertolongan dari pihak pemadam kebakaran maupun warga setempat, karena api melalap begitu cepat.

Menurut pengakuan warga setempat Nurdin (52), ''pada saat kami terbangun dan melihat kearah rumah, api sedang besar-besarnya, kami tak bisa berbuat banyak dan tak sempat memberikan pertolongan berarti, hanya bisa mengantisipasi agar api tidak menyebrang ke kios depan rumahnya. Kebetulan sumber air untuk menyiram disekitar lokasi kejadian pun sangat sulit  dijangkau dan jauh, ditambah lagi kekeringan yang disebabkan kemarau seperti ini.''


Tidak ada korban jiwa maupun luka bakar dalam musibah kebakaran ini dan tidak satu pun harta benda didalam rumah yang mampu diselamatkan pada saat kejadian. [SZ]