Muslimah Cerdas, Muslimah Dambaan Umat

0


samudra-news.com | ACEH TAMIANG - Pergaulan bebas dan ekonomi ribawi menjadi topik hangat pada Seminar Muslimah Peduli Umat yang dilaksanakan Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa di Aula BAPEDA Aceh Tamiang, rangka menjalin silah ukhuwah dengan para muslimah di Acah Tamiang serta manyatukan pemikiran untuk hidup dibawah bingkai Khilafah Islamiyah, Minggu (27/04).

Seminar yang mengangkat tema "Muslimah Cerdas, Muslimah Dambaan Umat" dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan diantaranya Pemberdayaan Perempuan, FORSAP, Dinas Syariat Islam, Perwiridan, guru dan sejumlah mahasiswi di Kabupaten Aceh Tamiang.

Mini Sukmawati, SE istri Wakil Bupati Aceh Tamiang saat membuka acara juga menyampaikan bahwa muslimah adalah sosok perempuan yang memiliki sikap dan berfikir dalam memutuskan perkara sesuai dengan Islam. 

“Namun perempuan saat ini dipaksa untuk keluar dari tugasnya, perempuan dituntut untuk bekerja sehingga melalaikan tugas utamanya yaitu menjadi pendidik generasi sehingga mereka kembali melahirkan generasi-generasi yang terpuruk” Lanjutnya

Pembicara pertama Aisyah Karim Anggota MHTI DPD II Kota Langsa dalam materinya menjelaskan bahwa muslimah saat ini jauh dari sosok muslimah yang taat agama, menutup aurat, lemah lembut. Justru kita melihat dewasa ini muslima cenderung dalam pergaulan bebas, hedonis, materialistis. Dan yang menjadi akar masalah dari semua itu adalah sistem Sekuler Demokrasi Kaplitaslis yang memisahkan agama dari kehidupan.

Dilanjutkan oleh Afrida, S.Pd, Ketua DPD II MHTI Kota Langsa selaku pembicara kedua, lebih rinci menjelaskan bahwa muslimah cerdas adalah muslimah yang memandang jauh kedepan, menundukkan hawa nafsunya, peduli terhadap masyarakat, sigap dan menjadikan ideolagi Islam sebagai sumber dan solusi atas segala problematika hidup.

Oleh karena itu, Muslimah Hizbut Tahrir DPD II mengajak seluruh peserta yang hadir khususnya dan seluruh umat Islam pada umumnya untuk ikut serta dan tidak berdiam diri melihat komplitnya permasalahan yang sedang dihadapi umat kuhusnya para muslimah.

“Sebagai muslimah atau sebagai umat Islam yang mencintai Islam dan merindukan kembalinya kejayaan Islam diatas muka buka Allah, mari kita bangkit dari keterpurukan menuju muslimah cerdas dan muslimah dambaan umat dibawah naungan Khilafah Islamiyah.

| Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)