Tuntut Kebijakan dan Transparansi, Mahasiswa Unsam Demo Rektor

samudra-news.com | KOTA LANGSA - Sejumlah mahasiswa Universitas Samudra melakukan aksi demo di Kampus Universitas Samudra Langsa. Aksi yang dimulai pukul 14.50 wib tersebut menuntut transparansi dalam pengelolaan anggaran dan kebijakan birokrasi, Rabu (23/04).
Sejumlah kekesalan diperlihatkan peserta aksi dengan menggiring spanduk yang bertuliskan “kampus ini negara punya bukan keluarga anda”.
“kebijakan birokrasi di lingkungan Universitas sampai Fakultas selama ini dirasa telah menindas mahasiswa serta tidak transparan dalam berbagai kebijakan post anggaran” papar Koordinator aksi, Nonil Akbar dalam orasinya di halaman Gedung Universitas Samudra.
Akbar juga melanjutkan bahwa dalam hal ini mahasiswa mengajukan dua belas tuntutan kepada Rektor Universitas Samudra yang diantaranya menyangkut kebjikan anggaran, transparansi terhadap pemberian beasiswa dan dihapusnya pembayaran uang pengembangan institusi, juga menuntut diberantasnya segala bentuk ‘pungli’ sebagaimana yang telah terjadi selama ini.
Selanjutnya, sebagai upaya memperjelas tindak lanjut dari aksi tersebut, samudra-news akan terus memantau dan mengkonfirmasikan berbagai pihak guna memperoleh jawaban atas permasalahan tersebut.[]Red