MAHASISWA MISTERIUS & HIPOTESIS BRILYAN

0
Samudranews.com | Seorang profesor dari sebuah universitas terkenal menantang para mahasiswanya dgn pertanyaan ini:

"Apakah Tuhan menciptakan segala yg ada?"

Seorg mahasiswa dgn berani menjawab: "Betul. Dia yg menciptakan semuanya."

"Tuhan menciptakan semuanya?" tanya profesor sekali lagi.

"Ya Pak, semuanya," kata mahasiswa tsb.

Profesor itu berkata: "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan kejahatan. Karena kejahatan itu ada, & menurut prinsip kita bhw pekerjaan kita menjelaskan siapa kita. Jadi, kita berasumsi bhw Tuhan adalah kejahatan."

Mahasiswa itu terdiam & tdk bisa menjawa hipotesa sang profesor. Profesor itu merasa menang & menyombongkan diri bhw sekali dia beranggapan telah membuktikan bhw agama itu sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan & berkata: "Prof, boleh saya bertanya sesuatu?"

"Tentu saja," jwb si profesor.

Mahasiswa itu berdiri & bertanya: "Prof, apakah dingin itu ada?"

"Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tdk pernah sakit flu?" tanya si profesor diiringi tawa mahasiswa lainnya.

Mahasiswa itu menjawab: "Kenyataannya prof, dingin itu tdk ada. Menurut hukum fisika, yg kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu - 460 F adalah ketiadaan panas samasekali. & semua partikel menjadi diam & tdk bisa bereaksi pd suhu tsb. Kita menciptakan kata dingin utk mendeskripsikan ketiadaan panas."

‎​‎​Mahasiswa itu melanjutkan: "Prof, apakah gelap itu ada?"

Profesor menjawab: "Tentu saja itu ada."

Mahasiswa itu berkata: "Sekali lagi anda salah prof. Gelap itu juga tdk ada. Gelap adalah keadaan dimana tdk ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma newton utk memecahkan cahaya menjadi bbrp warna, dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi anda tdk bisa mengukur gelap, seberapa gelap suatu ruangan diukur dgn berapa intensitas cahaya di ruangan tsb. Kata gelap dipakai manusia utk mendeskripsikan ketiadaan cahaya."

Kemudian mahasiswa itu bertanya: "Prof, apakah kejahatan itu ada?"

Dengan bimbang, profesor itu menjawab: "Tentu saja, seperti yg kukatakan sebelumnya, kita melihat setiap hari di koran & tv, banyak perkara kriminal & kekerasan diantara manusia. Perkara2 tsb adalah manifestasi dari kejahatan."

Terhadap pernyataan ini, mahasiswa itu berkata: "Sekali lagi anda salah prof. Kejahatan itu tdk ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kejahatan adalah kata yg dipakai manusia utk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tdk menciptakan kejahatan. Kejahatan adalah hasil dari tdk adanya kasih Tuhan di hati manusia. Seperti dingin yg timbul dari ketiadaan panas, dan gelap yg timbul dari ketiadaan cahaya."
Sang profesor terdiam !

Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein.

| SosMed | Red

















Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)