Kajari Idi Musnahkan Ganja Dan Sabu Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Kajari Idi Musnahkan Ganja Dan Sabu Bernilai Ratusan Juta Rupiah 

samudranews.com | Aceh Timur - Sebanyak 96,43 Kilogram Daun ganja kering dan sabu-sabu seberat 497,04 gram hasil sitan dari hasil tindak pidana pisiotripoika selama periode 2013 sampai 2014 dimusnahkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Idi pada Kamis, 26 Maret 2015 jam 10.11 Wib di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Idi.

Pemusnahan barang haram tersebut langsung dipimpin oleh Kajari Idi, Hasanuddin Us, SH bersma-sama dengan Wakapolres Aceh Timur, Kompol Aji Purwanto, SIK, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Aceh Timur, Azhari, SH, MH, Danramil 08 Idi, Kapt. Adi Hartono, Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten Aceh Timur, M. Amin, SH, MH dan Kabid PMK Dinas Kesehatan Aceh Timur, Dr. Zulfikri serta Wakil Ketua MPU Aceh Timur, Tgk. Azhar BTM.

Selain memusnahkan barang haram tersebut, pihak Kajari Idi juga menyerahkan satu buah barang bukti dari hasil sitaan tindak kejahatan kriminal yakni sepucuk senjata api serbu laras panjang jenis AK 56 beserta sebuah magazine dan peluru aktif 16 butir.

Menurut Kajari Idi, Hasanuddin Us, SH, Senjata sitaan ini merupakan barang bukti dari tindak pidana kriminal yang terjadi pada tahun 2014 yang lalu daroi hasil penangkapan Mujibur alias Adun Panton di Desa Paya Gajah Kecamatan Peureulak Barat di kediaman orang tua pelaku. “senjata api ini digunakan tersangka untuk melakukan tindak pidana penculikan dan perampasan kemerdekaan dari orang lain serta pencurian” ujarnya.

Ia juga menambahkan, barang yang kita bakar hari ini kalau ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan barang haram ini merupakan sebahagian kecil yang kita musnahkan karena kita hanya mengambil sedikit barang bukti untuk bahan persidangan bersama pelaku sementara untuk jumlah yang lebih besar berada di Mapolres Aceh Timur bahkan sudah duluan di musnahkan dan berkas berita acara pemusnahan barang haram tersebut baru kita terima dari mereka setelah barang-barang haram tersebut dimusnahkan “kalau semuanya di tempat kita ya ngak cukup tempat” selorohnya.

| Arjuna