Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-107 Kabupaten Aceh Timur

0
Kabag Humas dan Protkol setdakab Aceh Timur, Nauli, S.STP, M.AP
samudraNews.com | Aceh Timur - Mengambil tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”, pagi tadi bertempat di halaman Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur berlangsung Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 yang diikuti oleh seluruh PNS dilingkungan Pemkab Aceh Timur dan para siswa SMA dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum yang bertindak sebagai Pembina Upacara pagi tadi mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang kita peringati tiap tahunnya setiap tanggal 20 Mei menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia dimana kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui geakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama perjuangan. Melalui kegiatan Harkitnas, marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan THE FOUNDING FATHERS bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. 
 
Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Jika dihitung dari awal kebangkitan nasional tahun 1908 berarti kita telah berproses lebih dari seratus tahun menjadi bangsa yang berdaulat dan secara terus menerus bergelut dengan perubahan. Sebagaimana kita ketahui visi misi presiden dan wapres JOKOWI-JK, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintah Indonesia sekarang ini. 
 
Pembangunan karakter tidak hanya di jajaran birokrasi tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat. Pembangunan karakter disebut dengan “Revolusi Mental”, diharapakan menghasilkan sumber daya yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan. Berhasilnya pembangunan mental dan karaktr yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal social yang positif bagi kemajuan bangsa. 
 
Adapun tujuan peringatan Harkitnas le-107 adalah untuk terus memelihara, merubah dan menguatkan jiwa nasinalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-niai demokrasi berdasarkan moral dan etika berbangsa dan bernegara, memperat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai banga yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI.  
 
| Arjuna
 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)