Danramil 10/Gandrungmangu Terjun Langsung Kerjakan Sasaran Fisik TMMD


samudranews.com-Cilacap - Kapten Inf Agus Wantoro selaku Danramil Gandrungmangu tentunya tidak berpangku tangan dan hanya mengawasi pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung III yang berada di wilayahnya yaitu Dusun Sindeh Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu.

Selain memberikan motivasi dan semangat kerja anggota Satgas dan warga, Danramil juga turut serta mengerjakan pembangunan jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018.

" Kita ingin gotong royong sebagai ciri khas bangsa Indonesia terus terjaga dengan baik karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada ke-bhineka-an, untuk itu selain memberikan motivasi kepada mereka, saya juga harus turun langsung untuk merajut kain kebersamaan demi memajukan desa ini, " tutur Kapten Inf Agus Wantoro, Rabu (17/10).

Menurutnya, program TMMD telah terbukti meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa karena melalui kegiatan ini, berbagai pembangunan sarana prasarana pedesaan telah dapat dinikmati oleh warga masyarakat di pedesaan. " Selain semua itu tentunya kehadiran TMMD menguatkan kembali semangat masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desanya agar lebih maju dan sejahtera, " jelas Danramil

Dalam kegiatan TMMD khususnya di Desa Wringinharjo tersebut ada beberapa sasaran yang harus dikerjakan baik fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi pengaspalan jalan sepanjang 900x3 meter, pembangunan jembatan 2 unit, pembangunan gorong-gorong serta rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 14 unit. Sedangkan sasaran non fisik meliputi pelatihan-pelatihan dan penyuluhan.


| Urip