Foto Net

SamudraNews.com-Singkil -Curah Hujan yang sanagat deras menyebabkan banjir kembali merendam ratusan rumah di tujuh desa di Aceh Singkil, namun belum ada warga yang mengungsi.

Kepada awak media Camat Singkil Syafrizal Kamis (8/11) mengatakan bahwa, ini merupakan banjir yang kedua melanda daerahnya dalam sebulan terakhir.

"Menurut Camat banjir kali ini sudah merendam beberapa desa seperti desa Pea Bumbung, Ujung bawang, Teluk Rumbia, Rantau Gadang, Kuta Simboling dan Suka Makmur",katanya.

Sementara, kata Syafrizal, ada 10 Desa yang lainnya di Kecamatan Singkil yang mulai terdampak banjir,seperti Desa Pasar, Kilangan, Ujung, Pulo Sarok, Selok Aceh, Pemuka, Suka Damai, Siti ambia, Teluk Ambun, dan Takal Pasir.

"Dia juga memperkirakan luapan air semakin bertambah, di karenakan ruas jalan dan pekarangan rumah warga di beberapa lokasi sudah mulai di genangi air, dengan ketinggiannya setinggi selutut orang dewasa," ujarnya.

Camat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.Jika suasana sakin buruk segeralah mengungsi ke tempat yang lebih aman,tutupnya.

| Rahmat

Kirim Komentar Anda: