Dandim 0104/Atim Hadiri Lepas Sambut Kapolres Langsa Di Pemko Langsa


SamudraNews.com | Langsa-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Pasilog Kapten Cpm Lili Fitriadi hadiri Malam Lepas Sambut Kapolres Langsa dari AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK (Kapolres Lama) kepada AKBP Andy Hermawan, SIK. MSc (Kapolres Baru) yang diselenggarakan oleh Pemko Langsa, bertempat di Pendopo Walikota Langsa, Jalan Cut Nyak Dhien, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (08-11-2018).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kota Langsa, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, S.IK beserta ibu, Jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemko Langsa, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira wilayah Hukum Polres Langsa, Para LSM, Toga, Todat, dan Tomas Kota Langsa beserta tamu undangan, Para wartawan media cetak dan online.

Rangkaian kegiatan dalam lepas sambut tersebut yakni pemakaian pakaian adat secara Simbolis oleh Ketua MAA Kota Langsa Tgk. Zainal Abidin, Peusijuek (Tepung Tawar) kepada Kapolres Langsa Baru oleh Walikota Langsa Usman Abdullah SE, Ketua MAA Kota Langsa, Ketua MPU Kota Langsa DR. H. Zulkarnain, MA.

AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak terasa saya bersama keluarga sudah melaksanakan tugas di Kota Langsa bermitra dengan Pemko Langsa dan Kodim 0104/Atim serta elemen masyarakat Langsa kurang lebih 2 tahun, saya sebagai pribadi merasakan kehangatan dan keharmonisan yang baik dalam melaksanakan tugas di wilayah Kota Langsa, “ucapnya.

Dan saya mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda Kota Langsa yang telah mendukung kegiatan Kepolisian di wilayah Kota Langsa sehingga selama saya menjabat tidak terjadi hal yang menonjol dan itu semua berkat kerja sama dan kekompakan kita dalam menyelesaikan masalah. Adapun pada kesempatan ini mungkin selama saya menjalankan tugas terdapat kata dan sikap serta perbuatan yang menyinggung perasaan sehingga saya memohon maaf, “pungkasnya.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK. MSc juga memberikan sambutannya bahwa pada kesempatan yang sangat mulia ini, ijinkan saya untuk memperkenalkan diri sebagai warga Kota Langsa yang baru dan sebagai pemegang amanah sebagai Kapolres Langsa yang baru, tentunya sebagai warga baru saya akan menyesuaikan diri secepatnya dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kota Langsa, “ucapnya.

Saya berharap dengan kehadiran saya sebagai Kapolres Langsa yang baru dapat membantu unsur Forkopimda Kota Langsa serta bekerjasama dan terus menjalin komunikasi yang baik guna menumbuhkan tali persaudaraan diantara kita untuk menumbuhkan rasa aman dan nyaman di wilayah Kota Langsa, pungkas Kapolres.

Sambutan dari Walikota Langsa bahwa pada kesempatan yang sangat baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya kepada AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK (Kapolres Lama) yang telah berhasil menjalankan tugas sebagai mitra kerja Pemko Langsa yang tergabung dalam Forkopimda dengan sangat baik.

Dan saya mengharapkan kedepan kita semua selalu bisa memupuk dan menjaga harmonisasi yang telah  terbangun dalam melaksanakan tugas, saya sebagai Walikota Langsa merasa hubungan yang kita jalin selama ini bukan hanya sebatas mitra kerja akan tetapi sudah menjadi satu keluarga yang rukun dimana kita dapat saling mengingatkan satu dengan yang lainnya dan memberi masukan untuk kemajuan Kota Langsa serta kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Langsa yang baru beserta keluarga, semoga kita dapat menjadikan Kota Langsa ini sebagai ladang amal dimana kita bekerja dengan ikhlas dan hanya mengharap ridha dari Allah SWT dan selamat bergabung dengan Forkopimda Kota Langsa sebagai mitra kerja dalam melaksanakan tugas dan mengelola Pemerintahan yang bersih dan menjadikan masyarakat yang taat hukum, “tutupnya.

Disela-sela acara tersebut Dandim 0104/Atim melalui Kapten Cpm Lili juga mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK atas terciptanya Sinergitas yang baik antara TNI-Polri di wilayah Kodim 0104/Atim hingga saat ini, terutama atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan kepada Kodim 0104/Atim, “ujarnya.

Kami berharap, hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan seluruh masyarakat disini khususnya keluarga besar Kodim 0104/Aceh Timur dapat terjaga dengan baik. Selamat jalan dan semoga sukses ditempat yang baru, harap Dandim.

Untuk Kapolres yang baru saya ucapkan Selamat datang dan selamat bergabung di Kota Langsa. Saya berharap, dibawah kepemimpinan Kapolres yang baru dapat menjadikan Kota Langsa ini lebih bermartabat, tertib, aman dan tentram. Tetap jaga Solidaritas TNI-Polri sehingga kita semakin kompak dan professional dalam menjalankan tugas, ingat Dandim.

Acara ditandai dengan penyerahan Plakat dan Cendera Mata kepada AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK, serta dilanjutkan dengan Foto bersama.