Baitul Mal Aceh Singkil Berharap Di Perbubkan


SamuderaNews.com- Aceh Singkil - Lembaga Baitul Mal Aceh Singkil melaksanakan sosialisasi tentang Zakat, Infaq, Sadaqah, dan Wakaf (ZISWAF) digedung Serbaguna desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil. Kegiatan tersebut digelar selama Dua hari sejak 14 -15 November 2018.

Saat dikonfirmasi media ini Ustad Ali Sadikin selaku ketua Baitul Mal Aceh Singkil menjelskan bahwa, Muzakarah ada 3 macam, agar para muzaki tertarik hatinya memberikan zakatnya ke Baitulmal, oleh karnanya kita mensosialisasikan dana zakat 2018 kepada masyarakat Aceh Singkil, Baitul mall juga berharap kegiatan Muzakarah ini di PERBUBKAN tentang pengelolaan zakat baitulmal setempat.

"Sehingga kegiatan Standar Operasional Prosedur produk hukum Baitulmal melalui Peraturan Bupati lebih terarah dan tepat sasaran ditahun – tahun kedepannya untuk meningkatkan ketahanan ekonomi umat muslim"

Sambungnya ,peran Baitulmal Aceh Singkil turut andil menghilangkan predikat daerah termiskin Aceh dan tertinggal,katanya.

Acara tersebut dihadiri dari unsur SKPK, Pengusaha swasta Perseorangan (PT), Para Kepala Mukim, Aghnia(orang kaya), pengusaha besar dan kecil, beberapa desa yang berpotensi untuk Muzakarah dan jumlah peserta sebanyak 250 orang, 90 peserta diantaranya, sudah termasuk peserta aktif.

Harapan kita, sebut Ali, dengan adanya kegiatan Muzakarah ini, agar para Aghniar(orang kaya), pengusaha dan lainnya mereka lebih yakin dan percaya untuk menyalurkan zakat, kemudian, untuk mustahik lebih tau zakat yang dikelola kabupaten, sesuai Syariah dan Qanun yang berlaku.imbuhnya.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang turut dihadiri, Ketua Baitulmal Provinsi Aceh Zamzami Abdulrani S Sos, Dandim 0109 Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Kejari Singkil, Ketua MPU, Ketua PN Singkil, Ketua Mahkamah Syariah.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Singkil menghimbau kepada seluruh pimpinan perusahaan dan pengusaha kaya supaya bersedia membayar zakat,harapnya.

"Saya yakin setelah semua di lakukan, ketentraman perusahaan Perusahaan itu akan aman dan terjamin dengan sendirinya",tutupnya.

| Rahmat