Samuderanews Singkil -
Dinas pemberdayaan masyarakat dan (DPMK) Aceh Singkil mengadakan sosialisasi tentang program inovasi desa (PID) .Acara di gelar diaula Papeda Singkil sejak dari tanggal 1-2 November 2018.

Sosialisasi ini diadakan karena adanya keterbatasan pemerintah desa dalam menyelenggarakan pemerintah desa dan pembangunan desa, juga berdasarkan undang - undang no 6 tahun 2014.

Pada saat di konfirmasi awak media Hermanto selaku Kadis DPMK Aceh Singkil mengatakan bahwa Kegiatan Program Inovasi Desa bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi pembangunan desa dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi perdesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan.

"Acara tersebut turut di hadiri oleh Frida Siska anggota DPRK Aceh Singkil ,sedangkan sebagai pemateri diantaranya Fazry Yunus, Aidilpan dan para TPID dari masing - masing desa".

Selanjutnya Fazry Yunus dalam arahannya menyampaikan tentang inovasi pendidikan yang mana bidang pendidikan di daerah Aceh Singkil masih tertinggal dengan daerah lain.
Indikatornya antara lain adalah jumlah sarjana sedikit, daya serap perguruan tinggi rendah, daya saing rendah dan kemampuan interpreuneusip kurang, katanya.

Kemudian fazry yunus menambahkan ,Solusi supaya pendidikan di Aceh Singkil bertambah maju adalah dengan cara buat inovasi baru untuk olah raga, berikan reward yang bersi membangun, dan berikan inovasi dari luar dan inovasi dari dalam,tutunya.

| Rahmat

Kirim Komentar Anda: