SamudraNews com- Cilacap - Hujan disertai angin yang mengguyur wilayah Cilacap bagian barat khususnya Kecamatan Sidareja, membuat banyak kerusakan yang diakibatkannya mulai banjir, tanggul jebol, tanah longsor hingga robohnya beberapa bangunan rumah yang ada di wilayah itu.

Menyikapi kejadian tersebut,
Komandan Koramil 11/Sidareja Kapten Inf Saidin telah memerintahkan anggotanya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Satu diantaranya yaitu rumah milik Tursiman, warga RT 06/02 Dusun Sawangan Desa Mekarsari yang roboh akibat longsornya tanah dibagian rumahnya, Rabu (5/12)

Kejadian itu berawal ketika hujan deras dengan intensitas yang tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Cipari sehingga mengakibatkan tanah disamping rumah Mbah Tursiman/Ponisah longsor dimana tiang penyangganya terbawa dan mengakibatkan robohnya beberapa bagian rumah.

Mendapat laporan dari Babinsa, Danramil langsung memerintahkan anggota Koramil Sidareja untuk melaksanakan kegiatan karya bakti membantu memperbaiki rumah warga yang roboh. Dengan cepat, beberapa anggota Koramil bersama warga gotongroyong memperbaiki rumah Mbah Tursiman.

Kepala Desa Mekar Sari, Entin Wantinah yang notabene mantan anggota Persit KCK Kodim 0703/ Cilacap mengapresiasi gerak cepat anggota Koramil Sidareja yang langsung turun membantu memperbaiki rumah warga desanya, "Terima kasih Bapak TNI semoga TNI selalu di cintai roleh akyatnya, "tutur Entin Wantinah.

Tidak hanya membantu memperbaiki rumah, wujud empati dengan warganya yang tertimpa musibah, Koramil Sidareja melalui Batituud Pelda Slamet Widada bersama BPBD Sidareja memberikan bantuan sembako kepada korban. " Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka, " tutur Pelda Slamet.

Bantuan anggota Koramil dalam membantu perbaikan rumahnya tentunya membuat Mbah Tursiman dan keluarga merasa senang dan bahagia dan sejenak mengurangi bebannya setelah tertimpa musibah. Di saat anggota Koramil Sidareja berpamitan, mewakili pihak keluarga, Mbah Ponisah mengucapkan banyak terima kasih.

"Maturnuwun pak tentara, kulo sampun di rewangi, mugo mugo pak tentara di paringi rejeki lan kewarasan (Terima kasih Bapak TNI atas bantuannya semoga TNI selalu diberi rejeki dan kesehatan)" tutur Mbah Ponisah dengan logat jawanya.

| Urip

Kirim Komentar Anda: