APBA Himbau Masyarakat Agar Mendukung Putra Terbaik Barat Selatan Melaju Ke DPR RI


SamudraNews.com- Aceh Singkil - Aliansi Pemuda Barat Selatan(APBA) dalam siaran pers nya yang di terima media ini Selasa (4/12) di sebutkab pihaknya mengajak masyarakat Barat Selatan untuk komitmen mendukung putra-putra terbaik Barat Selatan ke DPR RI demi optimalisasi pembangunan Barat Selatan ke depan.

"Sudah 3(tiga) kali pemilihan umum dilakukan tidak ada putra - putra Barat Selatan berhasil dikirim ke DPR RI. Pernah putera Barat Selatan, Said Mustafa Usab duduk di DPR RI itupun karena pergantian antar waktu(PAW) dari PAN, kemudian pada 2014 barat selatan cuma memiliki satu putera barsela cuma berhasil satu orang ke DPD RI.

Apalagi fungsi dan wewenang DPD RI sebagai lembaga negara yang masih baru berumur belasan tahun sangat-sangat terbatas, bahkan fungsi penganggaran pun tak ada.

Makanya tak ada solusi, sekitar 900 ribu suara dari 8 Kabupaten / Kota di Barat Selatan harus fokus untuk putra putri terbaik barsela," ungkap juru bicara APBA, Zulkarnain Pohan.

Sambungnya ,Justeru hal yang memilukan, kata Zulkarnain, sekitar 900 ribu DPT suara di Barsela justru menjadi sasaran dari elit-elit luar untuk meraih kursi. "Cukup sudah, kita dari barat selatan dijadikan rakit bak pisang, kali ini kita harus bangkit, kita harus sadar bahwa kita harus punya wakil di DPR RI, yang siap mendorong, memfasilitasi dan mengawal optimalisasi pembangunan barat selatan ke depannya," tambahnya.

Pihaknya juga menilai, dari 7 kursi DPR RI di dapil Aceh 1, meyakini Barat Selatan yang memiliki 900 ribu suara mampu mengirim 2 sampai 4 orang wakilnya ke DPR RI.

"Suara paling tinggi yang di dapat oleh DPR RI sebelumnya itu sekitar 65 ribu, sementara DPT kita sekitar 900 ribu. Jadi bukan hal yang mustahil kita mengirimkan 2-4 orang perwakilan Barat Selatan ke DPR RI. Tinggal lagi, bagaimana kita menyadari bahwa kita butuh perwakilan kita, kita butuh corong yang menyuarakan aspirasi masyarakat kita di parlemen RI agar pembangunan daerah kita lebih optimal.

Jangan sampai kita dari barat selatan selalu dijadikan raket bak pisang, selesai pemilu cerita nya usang. Untuk itu, masyarakat barsela harus jeli, harus selektif, lihat mana yang benar-benar putra-putri barsela, yang mana yang berkomitmen dan memiliki peluang, siapapu itu, kita pilih dan kita dukung," jelasnya.

Dia juga menghimbau masyarakat barat selatan untuk tidak tertipu dengan polesan dan janji-janji jelang pemilu yang kerap dilontarkan oleh berbagai pihak.

"Sudah seharusnya kita sadar, kita berbenah, bagaimana selama ini kita cuma didatangi menjelang tahun politik, diberikan janji dan sedikit bantuan lalu mereka ambil suara kita untuk meraih posisi sebagai anggota DPR RI,"katanya mengaku kesal.

Perlu kita pahami, kata Zulkarnain, pulang kampung dengan datang itu beda. "Kalau anggota DPR RI itu dari barat selatan dia ke daerah itu sifatnya pulang kampung, kalau orang dari luar barsela itu namanya berkunjung atau datang. Tentu ini beda nuansa dan hakikatnya. Ayo sebagai masyarakat barat selatan, kita jadikan ini semangat dan kerinduan bersama," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Si Zul itu juga mengatakan, presentatif wilayah untuk sebuah pembangunan sangatlah penting.

"Dari 8 Kabupaten/Kota di Barsela mulai dari Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Simeulue, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Aceh Singkil membutuhkan perwakilan di parlemen RI, sehingga mampu mendorong kebijakan, memfasilitasi dan mengawasi pembangunan Barat Selatan ke depan. Tanpa putra putri terbaik kita disana maka kita hanya mendapat serpihan-serpihan perhatian itupun menjelang pemilu saja," Ungkapnya

| Rahmat



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.