Harga TBS Di Aceh Singkil Anjlok ,Petani Bakal Merugi

SamudraNews.com- Aceh Singkil - Harga Tandan Buah Sawit (TBS) di Aceh Singkil semenjak 4 empat bulan belakangan anjlok,harga berkisar Rp760/kg. Dengan anjlok nya harga tersebut membuat warga khawatir akan berdampak kepada kebutuhan ekonomi masyarakat.

Penurunan harga tersebur menyebabkan masyarakat mulai was-was akan memenuhi kebutuhan keperluan ekonomi di Kabupaten Aceh Singkil

.Masyarakat Aceh Singkil hampir 70 persen bergantung dengan petani perkebunan sawit mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga menyekolahkan anak, sehingga anjloknya harga sawit secara otomatis membuat masyarqkath khawatir pada kebutuhan sehari-hari.

" Saat ini saja kami sudah merasakan meroketnya harga bahan pokok dan harga pupuk juga terus naik,"katanya

Jika harga buah sawit seperti ini selalu mengalami penurunan, kami berharap pada Pemerintah Aceh Singkil memikirkan akan nasib masyarakatnya , ujar Rabudin


Dia juga meminta kepada Bapak Bupati Aceh Singkil Dan DPRK Aceh Singkil agar mendudukkan persoalan ini,dengan pihak perusahaan, mengingat harga TBS yang Anjlok pada saat sekarang ini.Demi menjaga anak-anak muda dan mungkin orang tua untuk tidak melakukan pencurian secara masal di lingkungan areal HGU perusahaan dan pembongkaran rumah yang memiliki toko sembako dan barang-barang yang berharga sehingga akibatnya tersandung hukum". jelas Rabudin.

Sementara Data ASIDA Aceh singkil pertanggal 30 November 2018, PMKS harga satuan TBS PT.Lembah Bakti (PLB) Rp 940 per kilo, PT.Socfindo Rp 940 per kilo,PT.Nafasindo Rp 970 per kilo dan PT.Ensem Lestari Rp 980 per kg.

| Rahmat



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.