Dandim 0104/Atim Turut Peringati Hari Ibu Ke-90 Di Aceh Timur


SamudraNews.com | Aceh Timur- Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan Bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.


Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional bukan hari libur. PHI juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Sesuai dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun dalam Peringatan PHI di Kabupaten Aceh Timur.

Lanjut Wakil Bupati bahwa PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Dilain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya, “tegasnya.

Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, “pungkasnya.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Plh. Pabung Atim Kapten Inf Suharno Kepada Tim Media Center 0104/Atim mengatakan bahwa dasar pelaksanaan Peringatan Hari lbu Ke-90 adalah pedoman penyelenggaraan Peringatan Hari lbu (PHI) Ke-90 Tahun 2018, “ungkapnya.

Sedangkan tujuan umum dari Peringatan Hari lbu Ke-90 Tahun 2018 adalah untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan disamping itu melalui peringatan hari Ibu juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, “pungkas Perwira yang berkumis tebal itu.

Kegiata Hari Ibu yang Ke - 90 ini mengunggah tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki -Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Keluarga" bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Aceh Timur, Jln. Peutuah Husein, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (19-12-2018) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun, Dandim 0104/Atim diwakili Plh. Pabung Atim Kapten Inf Suharno, Kapolres Aceh Timur diwakili Kabag Sumda Kompol Sri Sudjarwo, SKPK Kabupaten Aceh Timur, Ibu Dharma Wanita Kabupaten Aceh Timur, dan Ibu Dharma wanita PKK Kabupaten dan Kecamatan Aceh Timur.

| Kusdiyono