Danramil Hadiri Rakesling Dan Lokmin Lintas Sektoral Di Nurussalam



SamudraNews.com | Aceh Timur- Komandan Koramil 09/Nurussalam Kapten Arh Jumari yang diwakili Serda Syamsul Bahri hadiri Rapat Kesehatan Lingkungan (Rakesling) Dan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral yang bertempat di Puskesmas  Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (19-12-2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nurussalam M. Dahlan SE, Kapolsek Nurussalam Iptu Soegiono, Kepala Puskesmas Nurussalam Muzakir, S. Keb, seluruh Bidan Desa Kecamatan Nurussalam dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Nurussalam. 

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 09/Nrs melalui Babinsanya mengatakan bahwa kesehatan merupakan modal utama untuk melaksanakan segala kegiatan. Menurutnya, menjaga kesehatan adalah tugas masing-masing individu, karena hanya diri sendirilah yang tahu apakah dirinya itu sehat atau sakit, "ungkapnya. 

"Jika kita tidak sehat atau sakit niscaya kita tidak akan bisa melaksanakan seluruh kegiatan seperti beribadah, bekerja dan kegiatan lainnya, "tuturnya.

Ia juga menyampaikan jika setiap ada permasalahan tentang kesehatan agar selalu dikoordinasikan antara muspika, tenaga kesehatan/bidan desa, dukun beranak dan masyarakat.

"Karena kita semua saling berhubungan. Dengan adanya koordinasi yang baik setiap permasalahan akan mudah diselesaikan dan untuk menekan angka kematian ibu dan anak, "himbaunya.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya.

"Babinsa akan selalu berusaha agar lebih dekat dengan masyarakat dan selalu siap untuk membantu setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat terutama masalah kesehatan. Bantuan yang kami berikan tentunya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki," tandasnya.

| Kusdiyono