SamudraNews.com| Aceh Timur-Sudah 62 Tahun Aceh Timur berdiri namun masih banyak kekurangan yang dialami oleh kabupaten tersebut, terutama dari segi insfratruktur pemerintahan baik sarana dan prasarana yg tersedia.

Oleh karena itu dukungan dari semua komponen masyarakat terhadap Pemerintah Aceh Timur harus sepenuhnya dilaksanakan guna membangun pemerintahan yang baik.

Keikhlasan dalam bekerja bagi para seluruh Aparatur Sipil Negara harus diutamakan guna memberikan pelayanan publik yg baik sekaligus membangun citra pemerintahan yang baik menuju pelayanan prima sekaligus wujud nyata sebagai pengabdian kepada nusa dan bangsa bagi seluruh ASN.

Selama ini disiplin pegawai di Aceh Timur meskipun dinilai sudah sangat baik namun tetap masih  memiliki kekurangan, masih ada Aparatur Sipil Negara di Aceh Timur yg tidak masuk kerja, ada yg tahunan, bulanan dan mingguan. hal tersebut dikatakan oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin. H. M. Thaib, SH ketika menjadi inspektur pada upacara hari Peringatan Hut Aceh Timur ke-62 yg berlangsung di lapangan upacara  pusat pemerintahan pada selasa 27 nop 2018 yang dihadiri oleh unsur Forkompinda, jajaran Polres Aceh Timur dan Kepala SKPK dalam jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur serta para Camat.

Meskipun masalah kedisiplinan para pegawai masih kurang dan belum sempurna, namun Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH memberikan apresiasi kepada para Pegawai Aceh Timur baik para pegawainya, tenaga honorer, Kontrak dan Bhakti karena sudah bersama sama membangun kabupaten ini ini walaupun mayoritas para pegawai merupakan atau berdomisili di Kota Langsa yg setiap hari harus bekerja Langsa-Idi pulang pergi namun perjuangan mereka untuk bersama-sama membagun Aceh Timur agar lebih baik kedepannya dan bisa bersanding dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Aceh patut diberikan apresiasi yang tinggi.

Seperti yang kita ketahui bersama, meskipun Kabupaten Aceh Timur merupakan kabupaten induk dari Kota Langsa dan Kabupaten Aceh tamiang setelah dimekarkan pada Tahun 2002 silam dan salah satu kabupaten tertua di Aceh, namun dari segi pembangunan masih tertinggal dengan kabupaten lainnya di Aceh. Sejak pemindahan total Kabupaten Aceh Timur dari Kota Langsa menuju Idi pada Tahun 2012 silam, Aceh Timur masih banyak belum meiliki sarana perkantoran yang cukup, hal ini dibuktikan masih adanya beberapa Dinas, Badan atau Kantor  yang menempati satu kantor berbagi dengan Dinas atau Badan, Kantor lainnya, contohnya saja seperti Dinas Disduk Capil yang berbagi dengan Badan Kesbang dan Politik, dan hal ini tentunya menjadi sebuah kendala dalam melayani masyarakat, namun berkat keterbatasan tersebut, seluruh jajaran ASN di Aceh Timur mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat demi terwujudnya pelayanan yang prima sembari terus memacu pembangunan insfrastruktur Pemerintahan dan Publik lainnya "tegas Bupati Aceh Timur.

Dalam HUT aceh timur ke-62 pada Tahun 2018 ini, rangkaian acara juga dilaksanakan seperti konser Gambus Sabyan asal ibu kota yang dilaksanakan pada minggu malam. Selain itu jajaran Polres Aceh Timur pada minggu petang (25/11/18) juga memberikan nasi tumpeng kepada Bupati Aceh Timur Oleh Kapolres sekaligus pembagian helm gratis kepada sejumlah komunitas kendaraan bermotor yang ada di aceh timur sekaligus melaksanakan deklarasi damai guna menghadapi pemilu 2019 mendatang. Deklarasi ini dilaksanakan olleh Kapolres Aceh Timur, AKPB Wahyu kuncoro, SIK, SH beserta seluruh jajarannya yangh juga dihadiri oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin. H. M. Thaib, SH yang mengambil tempat di lapanagn utama pusat pemerintahan kabupaten aceh timur.

| Muslyadi



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Kirim Komentar Anda: