Membentuk Manusia Yang Lebih Berkarakter, Kodim 0104/Atim Bersama Pemko Langsa Ajak Masyarakat Safari Subuh



SamudraNews.com | Langsa-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis bersama Forkopimda Kota Langsa melaksanakan Safari Subuh bersama masyarakat di Meunasah Lhok Kulam, Dusun Pendidikan, Gampong  Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (15-12-2018).


Dalam sambutannya Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa sholat subuh ini wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar. “Saya mengharapkan khususnya bagi para generasi muda agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena sangat disayangkan apabila waktu itu disia-siakan begitu saja, ”ujarnya.

Tujuan dari safari subuh ini sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. Apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tenteram dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang diwakili Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, MM menambahkan dalam kegiatan safari subuh ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan, sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat Dusun Pendidikan, Gampong  Paya Bujok Seulemak sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Langsa Baro.

Dalam safari subuh kali ini Dr. H. Ramli Yusuf sebagai penceramah, yang memberikan tausiyahnya dengan bertemakan " Meningkatkan Amal dan Ibadah". Kegiatan safari subuh ini berjalan dengan aman dan lancar serta turut hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda Kota Langsa, Muspika Langsa Baro, Geucik dan tokoh masyarakat Gampong Paya Bujok Seulemak.


| Kusdiyono