Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Thun 2018 Di Kodim 0104/Atim


SamudraNews.com | Langsa-Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam  sejarah  perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang  melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda, Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, serta mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis dan mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke  depan guna memantapkan langkah bersama, guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional.

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa tersebut yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018 dengan mengusung tema “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” yang diselenggarakan Lapangan Upacara Kodim 0104/Atim, jln. A. Yani, Gp. Paya Bujuk Seulemak, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, pada Sabtu (15 Desember 2018) pagi.

Dandim juga berpesan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim dalam Hari Juang Kartika pada tahun ini untuk merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia, seperti yang diamanahkan kepada kita oleh Kasad, “tegas Perwira Menengah itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Jajaran Perwira Staf, Danramil, Prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim.


| Kusdiyono