SamudraNews.com- Cilacap | Kemanunggallan TNI bersama rakyat kini semakin kental. Setidaknya itu dibuktikan Serma Yuli Susanto Babinsa Koramil 04/Binangun yang pada hari libur, Minggu (13/01/2019) turut serta dalam renovasi Mushola At Taqwa di Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.

Danramil Binangun  Kapten Inf Ngadisan,   melalui Babinsa Binangun, Serma Yuli Susanto
mengungkapkan, Karya Bhakti ini sekaligus sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan. Karena, selain membantu masyarakat juga agar kemanunggalan TNI Rakyat tetap terwujud di wilayah binaan Babinsa sesuai dengan semboyan "bersama rakyat TNI kuat".

Pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota Koramil 04/Binangun pada dasarnya untuk mempererat tali silaturohim, sekaligus mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI - rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Melalui kegiatan karya bhakti TNI yang dilakukan dengan pendekatan silaturahmi berbaur dengan masyarakat membantu pelaksanaan pembangunan tempat ibadah tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya." Ungkapnya

Antusias masyarakat menjadi semakin semangat saat anggota TNI datang membantu sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat.
"Saya bangga dengan TNI yang dengan suka rela datang membantu meringakan tugas masyarakat dalam memperbaiki masjid ini. semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, " kata H.Taufik, S.ag. pengurus Mushola At Taqwa.

| Urip /Sutaryo


Kirim Komentar Anda: