SamudraNews.com- Cilacap| Melalui kegiatan Karya Bhakti yang di lakukan oleh personel Koramil 03/Kroya  diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Desa Bajing Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

Melihat kondisi, Babinsa Bajing Serda Tarwanto yang merupakan anggota Koramil 03/Kroya mengambil inisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama unsur forkompimcam Kroya dan masyarakat dengan melakukan pembersihan selokan atau parit agar tidak lagi terjadi pendangkalan air pada saat memasuki musim penghujan, Minggu (13/01).

Kepala Desa Bajing  membenarkan bahwa dengan dilaksanakannya kerja bakti ini untuk mengantisipasi pendangkalan dan penyempitan, sehingga kalau terjadi hujan deras debit air naik dan menyebabkan air sering meluap ke jalan bahkan ke pekarangan masyarakat.

Serda Tarwanto selaku Babinsa setempat  berharap dengan adanya kegiatan karya bakti bisa mempererat jalinan silaturahmi dan bermanfaat pula terbinanya hubungan baik serta mengokohkan jiwa kebersamaan yaitu kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Terpisah, Danramil 03/Kroya  Kapten Inf Tugirun mengatakan, pendekatan kepada warga binaan melalui kegiatan kemasyarakatan seperti kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Kroya sangat efektif guna menjalin hubungan dan mendukung tugas pokok para Babinsa.
Danramil menambahkan, tugas pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan Komando Kewilayahan.

"Kami berharap kegiatan yang di lakukan anggotanya untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat sebagai sarana mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas forkompimcam  dengan seluruh elemen masyarakat." Tutup Kapten Tugirun.

Urip /Sutaryo


Kirim Komentar Anda: