Sosialisasi Pendaftaran TNI AD Tahun 2019, Ini Kata Danramil 22/Lgsb


SamudraNews.com | Langsa-Dalam rangka menumbuhkan minat menjadi Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto memberikan sosialisasi penerimaan dan pendaftaran calon prajurit TNI kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negri (MAN) 02 Langsa, yang bertempat di Jln. Islamic Center No. 7, Kota Langsa, Sabtu (12-01-2019).

Menurut Danramil Piru kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dengan jalan mengabdikan diri menjadi seorang prajurit. Dalam sosialisasi tersebut, Danramil menjelaskan bagaimana cara mendaftar menjadi seorang anggota TNI AD, ucap Kapten Inf Sukamto kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim. 

Hal ini penting kita lakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI dengan jalan menjadi seorang prajurit, banyak dari mereka yang belum paham bagaimana cara menjadi seorang Tentara, kami beri mereka pemahaman yang sejelas-jelasnya bagaimana prosenya, mulai dari mendaftar dimana, apa yang harus disiapkan, administrasinya seperti apa, persyaratan yang harus dipenuhi dan test apa saja yang akan mereka jalani, "jelas Danramil.

Danramil  juga berharap dengan sosialisasi ini akan memunculkan minat para siswa-siswi Man 02 Langsa terutama bagi mereka yang belum jelas akan kemana setelah menyelesaikan sekolah. 

Menurut Danramil,  banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para murid tersebut, menandakan minat mereka sangat besar untuk menjadi seorang prajurit.

“Setelah kita putar film tentang Menjadi Taruna dan Taruni yang ada di "GARUDA" baru mereka banyak bertanya, kenapa begini? kenapa begitu? Kok bisa seperti itu? Macam-macam pertanyaan yang diajukan, ini menandakan bahwa mereka sangat antusias, "pungkas Danramil.

| Kusdiyono