SamudraNews.com- Langsa - Trobosan yang di lakukan oleh Hj.Pentiana,S.Ag.M.Pd selaku Kepala Sekolah MIN 2 (Min pilot) Langsa dalam mengelola sampah dan membentuk Bank Sampah sunggu sangat luarbiasa.

Haltersebut di buktikan pada saat menggelar Loncing Bang Sampah di halaman MIN 2 Langsa pada hari Saptu (12/1).

Kepada media ini Hj.Pentiana,S.Ag.M.Pd mengatakan bahwa , wacana Bank Sampah ini kita buat di samping menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan anak anak bisa jajan dengan uang sampah,kita juga menanam kan di hati anak anak sejak dini jiwa kewira Usahaan .

Kita juga sangat berharap anak anak ini bisa memiliki jiwa mandiri dan peduli lingkungan,karena di dalam lingkungan yang bersih akan melahirkan jiwa jiwa yang bersih juga,tutupnya.

Sementara itu Meneger Bank Sampah Supriyantoni, S.Pd.I menambahkan, Bank samapah ini nantinya akan menampung semua sampah yang non organik .Dan natinya anak anak yang mengumpul samapah akan kuta beri koin atau kupon sesuai banyak sampah yang di peroleh.

Kupon yang di terima anak anak bisa di belanjakan ke kantin sekolah setiap hari nya.Karena  sampah non organik di lingkungan sekolah ini setiap harinya mencapai 50 kg.Dengan adanya bank sampah ini kita juga berharap anak anak memiliki jiwa nandiri dan jiwa menabung.Pasalnya hasil penukaran sampah yang di kumpulkan boleh di ambil setiap hari ,seminggu sekali juga sebulan sekali ,imbuhnya.

Loncing bank sampah MIN 2 Langsa turut di hadiri oleh Kemenag Langsa yang di wakili oleh Kasi Pesdis Islan ,SAg,MA.Walikota Langsa di wakili oleh Asissten II Drs.H.Abdullag Gade M.pd.Komite Sekolah, Perwakilan dari Polres Langsa Iptu Raja Bangsawan dan Danramel Kota Langsa serta walimurid MIN 2 Langsa.

| Roby Sinaga

Kirim Komentar Anda: