Kondisi bangunan SDN Muars Pea Sangat Memprihatinkan


SamudraNews.com | Aceh Singkil -  sekolah dasar yang ada di Kecamatan Singkil Utara tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Muara Pea, Ketapang Indah dengan kondisi sangat memprihatikan, Minggu (17/2/2019).

Salah satu bangunannya rusak parah didalam ruangan, tidak hanya ruangan saja tetapi lantai teras sekolah pun mengalami kerusakan begitu sangat parah bahkan keramiknya hampir semua terkupas.

Pantauan awak Media ke lokasi  sekolah tersebut, terlihat ruangan tidak layak lagi di tempati untuk sebuah ruangan sekolah. Kepala Sekolah Dasar Negeri Muara Pea, mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil, agar bisa merealisasikan perbaikan  ruangan sekolah dan teras sekolah kami tersebut. "dan juga mengharapkan ruangan ini dapat di rehab, supaya nyaman ditempati anak-anak didik kami.

Dia menambahkan pernah waktu itu ular masuk ke dalam ruangan sehingga anak didik kami merasa ketakutan sekali, memang betul-betul kasihan kita kepada anak-anak. "Memang pernah dinas pendidikan memantau kemari tapi sudah lama sekali, sebelum pak Yusuf jadi Kabid pernah juga memantau," ungkap Mariani, S.Pd selaku Kepala sekolah tersebut.Kami juga sudah mengirimkan banyak proposal permintaan kami agar kelas kami itu bisa di bangun, tambahnya.